belajar kursus bahasa korea basic pemula

Translate Bahasa Korea – Indonesia

Gunakan aplikasi Translate bahasa Korea ke bahasa Indonesia ini dengan menuliskan kata atau kalimat yang akan diterjemahkan di kolom berikut.




Untuk menerjemahkan (translate) bahasa Korea selatan ke bahasa Indonesia Anda bisa gunakan aplikasi di atas dengan cara memasukan kata atau kalimat di kolom yang kosong kemudian tekan tombol “Terjemahkan“.

Hasil translate bahasa Korea dan artinya akan muncul di halaman baru dengan tampilan halaman Google Translator.

Aplikasi ini merupakan aplikasi Google translate bahasa Korea yang diciptakan oleh Google yang dikenal dengan nama Google Translate.

Mengenai hasil terjemahan akurat atau tidaknya kami tidak bisa menjamin 100% akurat karena terjemahan dari mesin penerjemah ini perlu dikaji lebih dalam terutama untuk melihat kesalahan tata bahasa (grammar) yang ada.

Yang dimaksud kesalahan bahasa di sini yaitu bisa berupa kesalahan morfologis, sintaksis, dan fonologis.

Hasil translate dari aplikasi Kamus online buatan Google ini merupakan hasil terjemahan mesin yang menggunakan perangkat lunak komputer untuk menerjemahkan kata atau kalimat lengkap dari bahasa Indonesia ke bahasa Korea.

Pada tingkat dasar, terjemahan mesin melakukan substitusi atau penggantian sederhana kata-kata dari bahasa Indonesia ke bahasa Korea.

Namun demikian cara itu biasanya tidak dapat menghasilkan terjemahan teks yang bagus, karena juga diperlukan pengenalan frasa utuh dan pendekatan kepada bahasa tujuan.

Perbaikan kualitas hasil terjemahan juga dapat dicapai melalui campur tangan manusia.

Contohnya, beberapa sistem dianggap lebih akurat menerjemahkan jika penggunanya telah menandai kata-kata mana di dalam teks yang merupakan suatu nama.

Dengan bantuan teknik-teknik ini, terjemahan mesin telah terbukti bermanfaat sebagai suatu alat bantu bagi penerjemah manusia, dan dalam beberapa penerapan bahkan dapat menghasilkan terjemahan yang dapat dipergunakan langsung.

Namun demikian, sistem-sistem yang telah tersedia saat ini tidak mampu untuk menghasilkan terjemahan dengan kualitas yang menyamai penerjemah manusia, terutama jika teks yang akan diterjemahkan menggunakan bahasa sehari-hari.

Jadi gunakan aplikasi translate bahasa Korea ini sebagai alat bantu saja karena diperlukan pemeriksaan lagi tentang hasil keakuratan terjemahannhya.