Tentang Kami

Fenomena Hallyu (Korean Wave) yang telah menyebar di Eropa, Amerika dan juga Asia telah menjadikan negara Korea selatan menjadi salah satu magnet ekonomi dan kebudayaan bagi negara lainnya.

Perkembangan pengaruh budaya sosial khususnya K-Pop, K-Drama, dan juga perkembangan teknologi ‘negeri Ginseng‘ ini telah mempengaruhi perkembangan dunia, tidak terkecuali Indonesia.

Begitupun juga dengan perkembangan bahasa Korea yang semakin diminati di seluruh dunia terutama di negara-negara yang telah terdampak fenomena ‘Korean Wave’ termasuk Indonesia.

Pengaruh K-pop atau K-drama yang begitu kuat di kalangan millenial Indonesia telah memberikan beberapa dampak, salah satunya dengan semakin meningkatnya minat pembelajaran terhadap bahasa Korea.

Tidak sedikit yang ingin melakukan ‘trip’ ke Korea hanya untuk sekedar mengunjungi tempat wisata, lokasi shooting drama Korea, mengunjungi Kpop agency, melanjutkan kuliah / beasiswa, atau tujuan bekerja di Korea selatan.

Dengan adanya program resmi pemerintah Government to Government (G to G) antara Indonesia dan Korea selatan dalam bidang ketenagakerjaan, telah memberikan kesempatan luas bagi warga negara Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri khususnya Korea selatan.

Pengiriman tenaga kerja ke Korea selatan sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 1994 melalui mekanisme yang disebut Industrial Trainee Programme. Namun saat itu Undang-undang ketenagakerjaan Korea selatan belum memperbolehkan secara resmi tenaga kerja asing bekerja di sana.

Baru pada tahun 2004 Korea selatan secara resmi mengeluarkan ijin ketenagakerjaan asing melalui sistem EPS (Employment Permit System) dan pada tanggal 13 Juli 2004 Indonesia ikut menandatangani MOU EPS dengan pemerintah Korea selatan untuk pengiriman tenaga kerja Indonesia ke Korea selatan melalui program G to G Korea.

Dengan MOU ini proses pengiriman dan penerimaan tenaga kerja Indonesia ke Korea selatan dilakukan langsung secara resmi oleh pemerintah Indonesia (BNP2TKI; sekarang berubah namanya menjadi BP2MI) dan pemerintah Korea Selatan (HRD Korea).

Dengan terbukanya kesempatan ini secara resmi, diiringi dengan kesempatan mendapatkan hasil penghasilan yang cukup besar dibandingkan dengan bekerja di dalam negeri, menyebabkan semakin meningkatnya jumlah peminat Calon TKI/BMI yang ingin bekerja di Korea selatan. Tentunya diiringi juga dengan semakin ketatnya persaingan.

Salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi oleh calon tenaga kerja Indonesia yang ingin bekerja di Korea selatan yaitu harus lulus ujian kemampuan bahasa Korea tingkat dasar. Tes ini dinamakan tes EPS-TOPIK, sebelumnya bernama KLPT (Korean Language Proficiency Test).

Hasil tes EPS-TOPIK ini menjadi acuan penilaian bagi perusahaan-perusahaan di Korea selatan dalam menilai kemampuan bahasa Korea calon pekerja yang akan diterima di perusahaannya.

Jadi langkah awal yang harus ditempuh oleh Anda (calon pekerja) yang ingin mengikuti program G to G untuk bekerja di Korea selatan yaitu BELAJAR BAHASA KOREA.

Berdasarkan beberapa penelitian yang telah dilakukan, yang sering menimbulkan permasalahan TKI di luar negeri yaitu kurangnya penguasaan keterampilan si pekerja, baik dalam skill bekerja ataupun kemampuan komunikasi dalam bahasa asing, dalam hal ini bahasa Korea. Sehingga sering menimbulkan kesalahpahaman antara pekerja dan majikan. Lebih fatalnya bisa menimbulkan kecelakaan kerja akibat salah pemahaman dalam menjalankan perintah kerja terutama di bidang kerja yang beresiko tinggi.

Maka kemampuan penguasaan bahasa Korea dasar menjadi syarat penting dan utama untuk bisa mengikuti program G to G ini untuk meminimalisir permasalahan seperti di atas.

Setiap tahun peserta tes bahasa Korea EPS-TOPIK terus bertambah. Dari sekitar 30 ribu peserta ujian, yang lulus hanya sekitar 3 ribu orang (10%), yang nantinya akan disaring lagi dengan tes ‘Skill’, sehingga jumlah akhir calon TKI yang lulus dari seleksi ini hanya kurang dari 10% dari total pendaftar. Ini menunjukkan betapa besarnya peminat dan ketatnya persaingan untuk bisa memenuhi standar nilai dan jumlah kuota tenaga kerja yang disediakan pemerintah Korea selatan.

Dengan semakin meningkatnya minat calon pekerja ke Korea selatan, tentunya harus diiringi dengan penyediaan sarana tempat belajar bahasa Korea baik formal ataupun non-formal.

Di kota-kota besar, atau bahkan desa kecil kini bermunculan tempat-tempat kursus atau LPK bahasa Korea sebagai penyedia latihan atau pembelajaran bahasa Korea.

Namun itu belum cukup untuk memenuhi semua peminat yang berasal dari berbagai daerah bahkan pelosok Indonesia. Tidak sedikit peserta kursus yang berani menyeberang pulau hanya untuk mengikuti kursus bahasa Korea di daerah lain dikarenakan di tempat asalnya belum tersedia LPK atau tempat kursus bahasa Korea.

Dengan fenomena ini, KursusBahasaKorea123.com (KBK123) mencoba untuk menjawab tantangan ini. Dengan pemanfaatan teknologi yang semakin berkembang, Kami berusaha untuk memberikan sarana pembelajaran bahasa Korea yang mudah diakses dari manapun dengan biaya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan kursus offline.

Kami berharap dengan hadirnya KBK123 bisa menjadi jawaban bagi para peminat kursus atau calon TKI yang mempunyai modal minim, terkendala waktu dan jarak, namun mempunyai keinginan kuat dan mandiri untuk mempelajari bahasa Korea.

Tidak perlu menyeberang pulau, bahkan dari daerah pelosok atau terpencil sekalipun, selama ada akses internet, maka para peminat bahasa Korea bisa dengan mudah mengikuti kursus bahasa Korea tanpa harus masuk kelas layaknya kursus di lembaga bahasa Korea formal atau non-formal lainnya.

KursusBahasaKorea123.com (KBK123) sebagai salah satu penyedia pembelajaran bahasa Korea non-formal yang bisa diakses secara online, memberikan program pembelajaran kursus bahasa Korea yang disesuaikan dengan standar kurikulum EPS-TOPIK.

Materi yang diberikan diambil dari materi standar EPS TOPIK HRD Korea, dan juga sama dengan materi kurikulum yang diberikan di LPK-LPK bahasa Korea umum, khususnya kelas EPS-TOPIK Korea.

Namun tidak terbatas untuk peserta EPS TOPIK saja, materi kursus KBK123 juga cocok untuk umum, karena materi diberikan secara menyeluruh dari basic umum (pemula) sampai materi khusus untuk kelas EPS TOPIK.

Dengan adanya KursusBahasaKorea123.com (KBK123) ini diharapkan dapat membantu para peminat kursus bahasa Korea yang terkendala oleh keterbatasan jarak ataupun waktu agar bisa mengikuti kursus bahasa Korea secara fleksibel dan mudah diikuti dari manapun Anda berada.

Sangat cocok untuk Anda yang mempunyai waktu sedikit (karena masih bekerja atau kuliah/sekolah) sehingga tidak mempunyai waktu untuk mengikuti kursus formal. KBK123 diharapkan menjadi solusi tepat untuk Anda.

Proses pembelajaran di KBK123 yaitu melalui metode Video learning dan modul learning, di mana proses pengajaran materi telah direkam dalam bentuk video yang sudah dibuat semaksimal mungkin agar lebih mudah dimengerti dan dipahami. Di samping itu dibekali juga materi berbentuk modul sebagai pelengkap panyampaian materi yang lebih detail.

Materi video KBK123 memberikan kesan pembelajaran yang berbeda dari materi pembelajaran bahasa Korea umumnya yang biasa Anda temukan di Youtube secara gratis.

Kami menjamin kompetensi pelajaran yang didapatkan di KBK123 tidak kalah dengan kelas offline seperti di LPK-LPK bahasa Korea umumnya.

Materi bahasa Korea yang Kami berikan juga telah disesuaikan dengan realitas pengalaman Kami menjalani kehidupan di Korea selatan selama kurang lebih 5 tahun dan tentunya pengalaman kursus Kami di lembaga Kursus formal sebelumnya. Sehingga materi di KBK123 merupakan perpaduan antara teori di kelas dengan pengaplikasian di lapangan, di mana terkadang teori bahasa di kelas jauh berbeda dengan kenyataan di lapangan. Oleh karena itu KBK123 memberikan pendekatan materi atau penyempurnaan teori bahasa di kelas yang sesuai dengan kehidupan nyata di Korea selatan.

Saat ini Kami telah memiliki ratusan peserta kursus di KBK123 dengan hasil perkembangan yang positif dan kemajuan bahasa Korea yang luar biasa. Selain kelebihan, tentunya Kami juga tidak luput dari kekurangan. Oleh karena itu, untuk lebih memajukan kualitas, Kami menerima kritik, saran, atau masukan yang positif dari Anda.

Untuk menghubungi Kami atau memberikan saran, masukan, atau pertanyaan, silahkan gunakan form kontak kami.

Berikut adalah beberapa review dari peserta yang telah lebih dulu bergabung mengikuti kursus bahasa Korea di KBK123.

Testimoni Beberapa Peserta Kursus KBK123

Annyong.. Aku sudah Belajar, selain

member kbk123

Annyong.. Aku sudah Belajar, selain bisa nulis hangul,aku juga bisa belajar pengucapannya dengan benar, aku bisa belajar dimanapun dan kapanpun tanpa repot bawa kamus dan buku. Kamus bergambarnya,aku jadi mudah mengingat karena bergambar. Yah,intinya kbk123 membantu banget. Sangat. Aku jadi makin semangat belajar bahasa koreanya. Hwaa..sejak kapan belajar jadi begitu menyenangkan! Kbk123,,감사합니다, 너무 너무 사랑에

Sri Setiyaningsih
Karyawan Swasta
Purworejo

Waaa, cinccaa, daebak! Materi dan

nurul korea

Waaa, cinccaa, daebak! Materi dan videonya disampaikan dengan baik dan jelass, semoga ku cepaat bisaaa ngomong korea cas cis cus

Nurul Kartika Dewi
Karyawan swasta
Jakarta

Belajar dari KBk123 sangat fleksibel..

foto peserta kursus bhs korea

Belajar dari KBk123 sangat fleksibel.. cocok utk yg pingin coba ikut eps topik tp gk mau ngorbanin pekerjaannya untuk menghabiskan wktu di tmpat LPK seperti saya. Biayanya pun jauh lbh murah cma modal 350.000 + kuota internet anda sudah bisa dpat paket bljr bhsa korea yg cukup lengkap.. semoga dgn niat dan tekad yg kuat saya bisa lulus eps topik tahun ini..

Barif
Swasta
Tangerang

안녕하세요, 제 소개를 해 보겠습니다제

Milkzaid

“안녕하시죠 여러분들
Buat kalian yang sedang belajar bahasa korea, pas banget KBK123 ini sangat recomment & membantu kalian dalam belajar & memahami bahasa korea. Semuanya telah diajarkan secara laket lengkap oleh KBK123 ini mulai dari pengenalan huruf, pelafalan yang baik & benar, penggunaan tata bahasa yang cukup lengkap, dan masih banyak lagi termasuk menyediakan soal-soal untuk menguji kemampuan bahasa korea kalian dengan eps topik.
Jika kalian terkendala budget, kbk123 ini sangatlah recomment, karena harganya jauh lebih murah daripada ikut di LPK, lebih ringkas daripada referensi buku-buku bahasa korea yang dipisah berdasarkan levelnya, lebih lengkap daripada buku-buku bahasa korea yang dijual di toko-toko buku ternama di kota kalian.
Belajar suatu bahasa asing tentunya kembali lagi kepada kita seberapa besar porsi yang kita butuhkan, sebagai contoh saya sendiri ingin lanjut S2 Chemical Engineer di Korea. KBK123 ini sudah sangat membantu dalam percakapan sehari-hari, tetapi saya butuh lebih dari itu untuk menjurus ke bidang saya. Jadi saya jadikan kbk123 ini sebagai salah satu referensi saya dalam bahasa korea sisanya saya melakukan study-study yang lain seperti memahami berita-berita di TV Korea, sharing dengan sesama teman mahasiswa orang korea, dan mengikuti kelas & melakukan riset bersama profesor dari beberapa kampus di Korea.

Ingat!!
Membaca adalah jembatan ilmu & Bahasa adalah jembatan penghubung dunia.
Selamat belajar, 열심히 공부해요
좋은 하루보내세용^^

Milkzaid
Pelajar
Semarang

kurusus bahasa korea123 seru banget,

testimoni - Herman

kurusus bahasa korea123 seru banget, dapat banyak modul dan video lengkap serta mudah dipahami. Gak nyesel deh beli modul dan bahan ajarnya. Jadi bisa dan paham bahasa korea, gamsahabnida

PANI STEPANI
KARYAWAN
JAKARTA

Sudah sekitar setengah tahun saya

testimoni kbk123 agesty diaz

Sudah sekitar setengah tahun saya belajar bahasa Korea secara mandiri dengan buku-buku modul beserta video dari kbk123. Jujur saya tidak belajar secara rutin, tetapi sudah banyak kemajuan yang saya dapatkan. Saya jadi lebih semangat membaca saat menemukan tulisan hangeul terlebih lagi saat mengetahui artinya. Terima kasih kbk123, sukses selalu!

Agesty Diazwari
Pelajar
Yogyakarta

simple dan praktis sangat membantu bagi

tommy muhammad iqbal jpg

simple dan praktis
sangat membantu bagi yang tidak mempunyai waktu khusus untuk kursus
good silangkan gabung

Tommy Muhammad Iqbal
Freelance
Garut

Awalnya saya mikir-mikir dulu sebelum

testimoni - Herman

Awalnya saya mikir-mikir dulu sebelum bergabung dg KBK123. setelah 1 minggu berfikir, akhirnya saya putuskan untuk bergabung. Setelah download materi-materi yang telah disediakan lalu saya baca, ternyata gampang mempelajari bagian-bagian yang selama ini sulit saya pelajari. thanks KBK123 yang sudah memberikan pembahasan yang mudah difahami.

Helenna Anggia
PENGUSAHA BIRO PERJALANAN
Bukittinggi
testimoni - Herman

Gampang bangeett belajar lewat Kursus Bahasa Korea 123 ini. Aku udh nguasain semua Hangeul dan angka. Tinggal Grammar nih. Gasabar buat besok belajar Grammar nya. Pasti bakal enak banget ngajarinnya.

Helena Galuh
Mahasiswi
Bekasi
lian pic

Kursus Bahasa Korea 123 ini mempermudah saya untuk belajar bahasa Korea secara mandiri tanpa harus menghadiri sebuah kelas maupun les privat, biayanya juga terjangkau.

Karena saya berniat bekerja di Korea, saya merasa sangat beruntung dapat bergabung dengan kursusbahasakorea123 ini. Materinya dapat dengan mudah dipelajari dan dipahami. Terimakasih Kursus Bahasa Korea 123.

Lian
Pelajar
Banjarnegara

Sangat detail penjelasannya, cara menjabarannya

pic korea

Sangat detail penjelasannya, cara menjabarannya mudah dipahami , komplit dari segala bidang, trims mimind

Nurul Amin
Wiraswasta
Bangkalan

Alhamdulillah, senang sekali saya bisa

testimoni - Herman

Alhamdulillah, senang sekali saya bisa bergabung di Kursus Bahasa Korea 123. Ini sangat membantu saya yang ingin sekali belajar bahasa Korea secara mandiri tanpa harus menghadiri sebuah kelas maupun les privat dikarenakan kesibukan saya sebagai mahasiswi, sehingga sangat sulit mengatur waktu untuk menghadiri sebuah kelas. Sudah kurang lebih 3 bulan saya mendapatkan kursus gratis dari Kursus Bahasa Korea 123, tetapi berhubung saya sedang berkerja disamping tugas saya sebagai mahasiswi sehingga membuat waktu saya lebih banyak digunakan untuk dua hal tersebut. Dan saya mulai belajar bahasa korea lagi sejak 1 bulan yang lalu menggunakan modul dari KBK123. Saya menyediakan waktu kurang lebih 1 sampai 2 jam sehari untuk mempelajari materinya. Materi kursus di KursusBahasaKorea123 disuguhkan dengan sangat menarik dan penjelasannya pun sangat mendetail. Disediakan dalam 2 metode pembelajaran, yaitu dalam bentuk buku (pdf) dan juga audiovisual (penjelasan dengan video). Jadi, dapat dengan mudah dipelajari dan dipahami. Selain itu, KBK123 juga menyediakan kamus yang sangat berguna untuk memperkaya kosakata, dan ada modul latihannya juga. Gamsahamnida KursusBahasaKorea123.

Linda
Mahasiswi
Banjarmasin

metode pembelajaran seperti ini sangat

pic member kursus korea

metode pembelajaran seperti ini sangat membantu
lebih cepat dan mudah untuk di pahami
terimakasih kbk123

cipto
swasta
jakarta

saya sangat tebantu sekali dengan

anak korea

saya sangat tebantu sekali dengan mendaftar kursus bahasa korea 123 com dengan biaya yang sangat terjangkau saya dapatkan materi yang lengkap dan tidak mengganggu jadwal kerjaan saya

suliswanto
Wiraswasta
Batam

Seneng banget mengenal situs ini,

ajeng korea

Seneng banget mengenal situs ini, karena aku bisa belajar bahasa korea kapanpun dimanapun. Karena aku kan kerja, sulit mengatur jadwal kalo mau ngambil les. Selain itu, modul yang diberikan sangat mudah difahami. seru deh kalo belajar kaya gini. Terima kasih KBK123. Sukses terus buat kita semua.

Hairunnisa
Karyawan BUMN
Banjarmasin

Metode pembelajaran di kursus bahasa123.com

maemunah isnaini

Metode pembelajaran di kursusbahasakorea123.com ini sangat mempermudah saya dalam belajar Bahasa Korea (Hanguk Mal).
Saya sangat membutuhkan kursus Bahasa Korea karena saya bekerja di perusahaan asing Korea (PMA).

Dan ini amat sangat membantu saya dalam mempelajari Bahasa ini. Step by step dalam setiap modul yang diberikan amat sangat mudah dan dipahami. Hal ini membuat saya lebih tertarik untuk belajar lebih giat dan semangat.

Terima kasih kepada KursusBahasaKorea123.com karena telah memberikan pembelajaran yang sangat berharga.

Maemunah Isnaeni
Karyawan Swasta
Depok
kristina belajar bhs korea dasar

Kursus Bahasa Korea 123 memang tempat yang cocok bagi kita yang tidak memiliki waktu luang yang banyak. Dengan mengikuti KBK 123, kini saya mulai mengerti sedikit demi sedikit tentang bahasa korea dengan mempelajarinya secara bertahap. KBK 123 sangat bermanfaat bagi saya, karena efektif dan efisien. Kita bisa mempelajari materi yang diberikan dimana saja dan kapan saja. Materi yang diberikan sudah dirangkum sedemikian rupa sehingga saya mudah mempelajarinya. Selain itu, juga terdapat video materi yang semakin mempermudah saya dalam belajar bahasa korea. Nah, yang pada bingung pingin belajar bahasa korea, yuk join KBK 123….. Terima Kasih…

Kristina
Pelajar
Denpasar

Kursusbahasakorea123(kbk) ini sangat membantu saya,

ari puspita korea

Kursusbahasakorea123(kbk) ini sangat membantu saya, awalnya saya tidak mengerti bahasa korean dan cara membaca tulisan korea, sekarang jadi bisa berkat kbk123, disini metode pembelajarannya asik dan menarik dan lengkap sehingga cukup mudah dipahami, apalagi untuk seorang pekerja yang sibuk, karena bisa dilakukan kapan saja sesuka kita, tanpa mengganggu rutinitas kerja kita, apalagi buat yang suka drama korea seperti saya, pasti seru kalau kita bisa bahasa korea, sehingga nggak perlu baca teks terus setiap liat drama korea,rugi deh kalo pengen bisa bahasa korea tapi gak gabung di kbk123 ini.
terima kasih sebanyak banyaknya buat kbk123

Ari puspita
Pegawai BUMN
Jember

Sudah kurang lebih 1 bulan,

member-kbk123

Sudah kurang lebih 1 bulan, saya mendapatkan kursus gratis di kursusbahasakorea123.com . Selama itu pula, banyak sekali yang saya sudah pelajari bahkan bisa dikatakan perkembangan bahasa korea meningkat tajam. Karena memang materi yang diperoleh begitu komplit, saya merasa sangat puas dan beruntung bisa mendapatkan materi dari kursusbahasakorea123.com ini. Dengan meluangkan waktu kurang lebih 2 jam setiap harinya saya pelajari bab per bab serta video semua materi dari kursusbahasakorea123. Berawal dari nol yang tidak paham sama sekali bahasa korea, saat ini saya sudah mampu membaca menulis hangul dengan alhamdulillah lumayan lancar dan mampu menyusun kalimat atau percakapan bahasa korea. kursusbahasakorea123.com benar-benar sangat membantu saya dalam belajar bahasa korea, disini merupakan tempat kursus yang paling ideal bagi siapa saja yang berkemauan keras untuk menguasai bahasa korea. Sekali lagi saya harus bilang, saya merasa sangat beruntung bisa mendapatkan materi di kursusbahasakorea123.com, , gamsahamnida

Yolana
Mahasiswi
Jember

trima kasih banyak dengan metode

testimoni - Herman

Trima kasih banyak dengan metode belajar kbk123 saya lebih cepat memahaminya.dan sukses selalu

Hermanmoon
Swasta
Malang

Kursus Bahasa Korea 123 cocok

testimoni kbk123 - Nurhayati

Kursus Bahasa Korea 123 cocok banget buat kita yang tidak memiliki waktu luang yang banyak tetapi tetap ingin belajar di sela-sela berbagai aktivitas yang kita lakukan. Awalnya pengetahuan saya tentang Bahasa Korea NOL BESAR!! Dengan mengikuti KBK 123, dalam waktu yang cukup singkat saya mulai memahaminya. Meskipun hanya melalui online dan tidak ada tutor khusus, namun materinya sudah dikemas sedemikian rupa sehingga lebih mudah untuk dipelajari kapan saja dan di mana saja. Materi berupa video membuat kita serasa berada di dalam kelas dan sedang menyimak penjelasan yang diberikan oleh seorang tutor. Kerennya, penjelasan tersebut bisa kita putar berulang-ulang sebanyak yang kita butuhkan, sampai kita benar-benar memahami materi yang diberikan. Menurut saya, di situlah letak kelebihan KBK 123 dibanding dengan kursus Bahasa Korea tatap muka. Kenapa? Karena selain penjelasannya dapat kita putar ulang berkali-kali, kita juga bebas menentukan tempat dan jam belajar yang kita mau. Pada video-video tersebut kita juga bisa mendengar cara pengucapan huruf dan kata-kata yang disampaikan langsung oleh orang Korea asli. So, buat yang pingin banget bisa belajar bahasa Korea, tunggu apa lagi… yuuukk gabung dengan KBK 123….. ^_^ Terima kasih KBK 123….

Nurhayati
Ibu rumah tangga & penerjemah
Bandung

materi sudah didownload, tinggal dipelajari..

khairil anwar korea

materi sudah didownload, tinggal dipelajari.. semangat!

Khairil
Swasta
Lampung

awalnya agak ragu mau beli

testimoni - Herman

awalnya agak ragu mau beli modulnya atau engga, meskipun emang lebih murah daripada biaya LPK yang ingin saya masuki. tapi Alhamdulillah ketakutan saya akhirnya terjawab setelah mendapat konfirmasi aktivasi member lewat email. saya lahap habis materi2 yang ada, dan lebih mudah di pahami. udah gitu ada materi tentang EPS-Topik karena saya berencana ingin ikut tes kerja ke korea. semoga kursusbahasakorea123.com ini bisa menjadi jembatan saya untuk bisa bekerja ke korea aamiin. kamsahamnida

Rahmawati Munir
Mahasiswa
Tasikmalaya

Dengan belajar di kursusbahasakorea123.com mempermudah

fto member kursus kbk123

Dengan belajar di kursusbahasakorea123.com mempermudah saya belajar dimana saja dan sedikit-demi sedikit saya bisa berbicara bahasa korea. Makasih kursusbahasakorea123.com

Ati
Wirausaha
Bima

saya memutuskan belajar bahasa korea

maria astira

saya memutuskan belajar bahasa korea dengan KBK 123 karena materinya sangat lengkap,jelas dan mudah dimengerti cara menerangkan. Saya belajar bahasa korea karena calon suami saya dari korea selatan, jadi persyaratan untuk menikah dikorea saya harus bisa bahasa korea. Dan materi yang ada di KBK 123 di PDF dan video, jadi sambil duduk manis dan nongkrong di cafe juga bisa belajar. Semoga KBK 123 sukses selalu..

MARIA ASTIRA
Karyawan swasta
Surabaya

KBK123 cocok banget buat aku

suryanti korea

KBK123 cocok banget buat aku yang hanya memiliki waktu luang sedikit tetapi ingin belajar di sela-sela kesibukan yang aku lakukan. Awalnya aku belajar di Seoulina.com selama beberapa tahun dan sekarang udah bisa baca/tulis hangeul. Tapi menurutku itu saja tidak cukup hingga aku mendapatkan modul gratis dari Seoulina.com, yang tertulis dibagian depannya KursusBahasaKorea123.com, nahh disitulah aku mulai mengikuti KBK123 ini. Aku sangat suka modulnya,, benar-benar mudah dipahami untuk memperlancar lagi bahasa koreaku. Jadi buat yang pengen belajar bahasa korea dengan mudah,, saya sarankan untuk gabung di KBK123.. 오늘까지 감사합니다 KBK123….

Suryanti
Guru SD
Palopo, Sulawesi Selatan

Sangat membatu saya untuk belajar

fiatun

Sangat membatu saya untuk belajar bahasa korea lebih mundah .terima kasih banyak kepada adminnya

Fiatun
Tani
Pati

materi yang di sajikan di

said lucky

materi yang di sajikan di rancang mudah di pelajari,meski sambil bekerja

achmad said
swasta
semarang
testimoni - Herman

Ak baru mempelajari bagian hangeulnya,dan wow materi yg disampaikan begitu jelas, Ak juga lbih mudh mempelajari hangeul,skrng aq udh bisa nulis hangeulnya,tinggl mempelajari materi” yg lainnya Ak ucapkan terimakasih utk KBK 123,yag sudah memberikan ak kesemptn utk mengikuti kursus bakor offline disini,ak yakin jauh ke depannya akn semakin membuat ak mengerti dg tata bhs korea

Yanti
Karyawan
Jawa Tengah
rima korea

Baru kali ini nemu buku belajar bahasa Korea yang sangat lengkap dan detail. Aku baru baca hangul master dan di situ penjelasan nya sangat detail bahkan dari beberapa materi yang pernah aku baca secara gratis ada banyak hal yang baru aku dapatkan di materi yang aku dapet dari KBK123 ini. Materinya sangat mudah di pahami, pasti nya sangat membantu

Rimayulianda
Swasta
Sumbawa
epy kroea

Bantuan yang sangat berharga!!! Berkat mengikuti kursus ini, saya lebih mudah mempelajari dan memahami bahasa Korea. Terimakasih kursus Bahasa Korea 123.

Epy
Pelajar
Banjarnegara

modul dari kursusbahasakorea123.com sangat detil

riky korea

modul dari kursusbahasakorea123.com sangat detil dan mudah untuk dipahami.
semoga dengan modul-modul ini, kemampuan bahasa korea saya dapat menjadi lebih baik lagi.

Riky
Pelajar
Medan

SIMPLE AND FUN, Itulah kata

dimaz - testimoni kbk123

SIMPLE AND FUN, Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan pembelajaran di Kursusbahasakorea123.com, Sebelumnya saya sudah belajar dasar dasar Hangeul dari beberapa sumber lain, tapi hanya di Kursusbahasakorea123.com yang saya rasa paling lengkap, termasuk cara2 pengucapan beberapa huruf yg sebelumnya saya salah karena mengikuti romanisasi latin nya, kali ini bisa yakin benar karena ada modul video cara pengucapan oleh orang korea asli, mantep bener dah pokoknya.
Yakin dah pokoknya kamu nggak bakalan nyesel gabung disini. Buat adminnya, mohon ditambah modul2 pembelajaran (terutama yg video) supaya makin mantap. Semoga bisa lebih banyak lagi orang2 yg bisa merasakan manfaat gabung di Kursusbahasakorea123.com, sukses terus ya… 화이팅

Zhapoetra Dimaz
Relawan Rescue
Makassar

Senang sekali bisa membeli modul

buku kbk123

Senang sekali bisa membeli modul dari KBK123, selain modul dapat juga pembelajaran melalui video dan sangat mudah untuk dipahami. Gak nyesel dan bermanfaat banget, bisa cari cari kosakata baru dan belajar bareng teman-teman. 감사합니다

pstephany
mahasiswa
jakarta

sya sangat menyukai korea,dan sya

deo

sya sangat menyukai korea,dan sya sangat ingin belajar hangeul dan bisa berbahasa korea karena sya bercita cita ingin kuliah di korea,KBK123 sangat membantu sya karena sangat lengkap dan harganya terjangkau.terima kasih KBK123

Deo
Pelajar
Palembang

Setelah saya bergabung di kursusbahasakorea123

foto murid kursus korea

Setelah saya bergabung di kursusbahasakorea123 saya jadi semakin ngerti bahasa korea lebih dalam, dan paham tiap liat acara korea walau tanpa sub indo. pokonya saya beruntung banget nemu website ini.

Hanmadi
Pelajar
Karawang

Kursus bahasa korea 123.com sangat

m rodilah korea

Kursusbahasakorea123.com sangat bagus karena dapat membantu saya belajar bahasa korea dengan sangat mudah. Sekarang saya bisa belajar bahasa korea dimana dan kapan saja tanpa harus menghadiri tempat kursus yang jaraknya ckup jauh dari rumah saya. Trimakasih kbk123

Mrodilah
Pelajar
Subang

아녕하세요 여러분…..saya fenny.. awalnya saya

foto cantik member korea

아녕하세요 여러분…..

saya fenny.. awalnya saya hanya coba” dan penasaran tentang kursus ini…
tetapi setelah bergabung dan mengikuti semua materinya ternyta sangat menarik.. bnyak juga yg bisa d dapat dan kita ketahui tentang materi dari kursus ini yg kita tidak bisa dpat dri luar….
dengan harga yg relatif terjangkau ketimbang kalau kita harus ikut kursus d luaran sana… gk perlu hadir d klas ..sambil tiduran juga bisa belajar.. pokoknya bermanfaat banget deh..

너무 감사합니다…..

Fei
Karyawati
Medan
hendrik korea

Gak nyesel gabung di sini,, materi pembelajaranya mudah di pelajari, dan harganya sangat amat murah tak sebanding dengan yang telah di berikan,, mudah2n ilmunya bermanfaat dan untuk admin terima kasih semoga sukses selalu.amin

Hendrik
Pekerja
Subang

saya berencana ikut ujian EPS

Ratih Andriani

Saya berencana ikut ujian EPS TOPIK tahun ini. awalnya memang menyukai apapun tentang Korea lalu tertarik untuk belajar. saya sudah belajar basic dan sudah bisa menulis hangul juga membacanya tapi di ebook yang diberikan oleh KBK123 ini lengkap banget ada beberapa materi yang gak saya pahami dari buku lain dan dijelaskan dengan baik disini. lebih penting lagi ada soal2 untuk ujian EPS TOPIK semua materi di bahas disini. ini keren banget kaya gak usah cari sumber lain cukup pantengin laptop dan belajar semuanya disini.

Ratih Adriani
Accounting Officer
Ciamis
foto member kursus korea

Awalnya kenapa saya jadi kepikiran buat join di kbk123 tuk belajar korea bahasa korea. Bukan ngerasa hopeless atau gimana sama otodidak tapi karena saya selama ini belajar dari apa yang saya ‘temukan’, proses belajar saya jadi kurang terstruktur. Tetapi dengan semua modul,video dari kursusbahasakorea123.com yg lengkap banget… saya sangat suka suka suka banget karena mudah di pahamin dan sangat terstruktur Terima kasih kbk123

Tiara ningrum
Tangerang selatan

KBK123 adalah kursus bahasa korea

suryanti

Belajar bahasa korea di “KBK123” sangat bermanfaat. Khususnya bagi saya yang kegiatan sehari-harinya banyak. Tidak perlu lagi bepergian untuk LES, tinggal buka HP saja,, kita sudah bisa belajar dengan materi yang mudah dimengerti.
KBK123 adalah kursus bahasa korea online yang materinya sangat mudah dipahami dan dipelajari karna selain modul e-book, kbk 123 juga memiliki video yang menjelaskan semua isi modul yang diberikan.

Suryanti
Guru
Palopo
rika korea

Setelah memikirkan dengan cukup matang untuk kursus bahasa korea akhirnya saya memutuskan bergabung bersama kursusbahasakorea123.com , selain materi nya yang lengkap juga kemudahan yang saya dapat sangat banyak saya dapat belajar dimana pun dan kapan pun, belajar bahasa korea jadi menyenangkan^^ terima kasih banyak kursusbahasakorea123.com

Rika Dwi
Pegawai
Bandung

saya sangat senang dengan adanya

testimoni kbk123

saya sangat senang dengan adanya kursusbahasakorea123.com ini saya jadi lebih mengerti bagaimana cara menulis bahasa korea … terimakasih kursusbahasakorea123.com

Boy Verri
Pelajar
Blitar

Berkat belajar kursus disini saya

sri dewi koea

Berkat belajar kursus disini saya jadi memahami bahasa korea. Tidak perlu pergi ke tempat les, dimanapun kapanpun bisa belajar bahasa korea sendiri. Terima kasih kursus bahasa korea 123

Dwi Sulis
Pelajar
Kebumen

di KBK123 ini saya jadi

nofriska ariyanti

di KBK123 ini saya jadi bisa membaca dan memahami huruf hangul dengan mudah, karena KBK123 memberikan penjelasan yang sangat mudah dipahami, 2 minggu saja saya sudah bisa baca tulis huruf hangul, KBK123 sangat mudah dan efisiens hemat waktu dan hemat biaya. saya semakin suka dengan KBK123 ini, semoga kedepannya banyak materi baru untuk pembelajaran bahasa korea HWAITING

Nofriska Aryani
Mahasiswi
Jambi

Terimaksih sebelumnya KBK123 . Banyak

isan korea

Terimaksih sebelumnya KBK123 . Banyak hal yg difikirkan sebelum REG, tpi setelah REG belajar dan praktik ilmunya mudah dipahami !!! tentunya lengkap !!!
semoga materinya kususnya untuk eps topik selalu update, jdi bisa menjadi media alternatif belajar untuk para peserta ujian EPS TOPIK.

Isan
pelajar
semarang

senang sekali menemukan kursusbahasakorea123 !

dona belajar korea

senang sekali menemukan kursusbahasakorea123 ! saya jadi bisa mempelajari bahasa korea dimana saja dan kapan saja saya mau.

Dona
Pelajar
Banjarmasin

Terimakasih kursus Bahasa Korea 123.

testimoni kbk123

Terimakasih kursus Bahasa Korea 123. sekarang saya bisa baca bahasa korea. kalo nonton drama korea sama dengar lagu K-pop bisa lebih gampang dan tidak harus menunggu subtitle lagi. makasiiiiiih

Elfebri Pasca Wardani
Mahasiswi
Semarang

cara menyampaikan dan menerangkan pelajaran

wahyudi

cara menyampaikan dan menerangkan pelajaran ,,bahasa korea nya di kursus bahasa korea 123 ..sangat mudah dipahami sangat jelas ,,buat pemula pun bisa dengan mudah memahaminya.rekomended banget ..karena selain ekonomis juga lebih praktis ,,terima kasih kursus bahasa korea 123 com

Wahyudi
Swasta
Blitar

setelah belajar bersama kbk..saya lbh

tyo korea

setelah belajar bersama kbk..
saya lbh cpat mngerti.

dan juga sangat bermanfaat bgi yang ingn ikut eps-topik

Tiyo
Wiraswasta
Tasikmalaya

materinya sangat jelas, dan mudah

ajeng putri korea

materinya sangat jelas, dan mudah dimengerti. sangat memudahkan untuk belajar bahasa korea dan mempersiapkan esp Topik. Good!!

ajeng putri
pelajar
tangerang

wahhhh benar-benar 대박!!!! kursus online

testimoni kbk123

wahhhh benar-benar 대박!!!! kursus online ini sangatlah luar biasa. saya pun merasa sangat terbantu dengan kursus online ini. tidak terikat dengan waktu. dimana saja kapan saja anda bisa belajar. melalui handphone dan laptop.

Luthfyana Khoirinnisa
Mahasiswi
Lampung

Terimakasih KBK123, berkat kbk saya

jione

Terimakasih KBK123, berkat kbk saya jadi bisa belajar sedikit demi sedikit bahasa korea, meski belum sepenuhnya saya sangat senang karena modul praktis dan instan. Saran saya kedepannya kbk bisa membuat forum di WhatsApp bagi member agar lebih pandai dalam mengaplikasikan ilmu yang terlah dipelajari terimakasih kbk

Jiani
Pelajar
Madiun

Tadinya sih ragu dgn kbk123,

kirika korea

Tadinya sih ragu dgn kbk123, tapi setelah dicoba ternyata bagus banget Materinya lengkap bgt, lebih gampang belajarnya, nggk nyesel deh udh ikut KBK123 Makasih KBK123

Kirika
Pelajar
Jakarta

sekarang belajar bahasa korea gk

riya bhs korea

sekarang belajar bahasa korea gk perlu susah lagi krn sudah ada kbk123, dg suguhan yg menarik,disertai dg audio dan video shg sangat mudah dlm belajar bagi saya yg msh sangat awam,mudah dlm penghafalannya dan tentunya membuat saya lbih semangat utk belajar bahasa korea.

Riya
swasta
Yogyakarta