belajar kursus bahasa korea basic pemula

Mimpiku untuk Kuliah di Korea

Kesukaan saya terhadap korea ini dimulai sejak aku duduk di kelas 6 SD. Pada awalnya secara tidak sengaja saya nonton drama korea yang berjudul “Full House“.



Drama ini dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo. Awalnya saya kurang paham tentang cerita drama Full House ini, akan tetapi setelah mengikuti beberapa episode akhirnya saya mulai paham dan menikmatinya.

Di drama ini saya menemukan sisi lain dari negara korea, yaitu tentang kehidupan orang korea, budaya orang korea,destination wisata di korea, dan masih banyak lagi.

Setelah itu saya makin penasaran tentang sisi lain dari negara korea tersebut….karena saya penasaran jadi saya mencari informasi di google tentang negara korea, saat googling saya mulai dari asal-usul negara korea, lalu masa-masa setelah kerajaan-kerajaan korea ini runtuh.

Setelah saya mencari informasi tentang hal tersebut, saya cerita sama teman saya, dan rupanya teman saya ini juga suka dengan korea, malah teman saya lebih dulu suka dengan korea.

Jadi karena hal tersebut saya dan teman saya sering tukar informasi tentang korea, misalnya jika ada drama atau music korea yang baru dirilis, maka dia akan ngasih tau atau sebaliknya. dan hal tersebut berlangsung sampai kami duduk di SMP.

Setelah lulus SMP kami berpisah Karena dia mendaftar SMAnya di luar kota, jadi kami jarang untuk bertukar informasi tentang korea lagi.

Akan tetapi tidak sampai disini saja kesukaan ku terhadap korea, karena setelah di SMA ternyata teman satu kelas saya ada yang gila dengan kpop, sampai-sampai ke sekolah pun bawa majalah tentang kpop.

Teman satu kelas saya ini gila dengan boyband korea “SUPER JUNIOR ” yang waktu itu lagi booming di Indonesia.

tidak hanya itu saja penampilan teman saya ini juga mirip dengan orang-orang korea, waktu itu saya berfikir “aku memang suka sama korea tapi gag segila dia juga kali” .

Tapi saya maklum sama teman saya itu, akhirnya saya makin dekat sma dia, dan waktu itu saya pernah ngobrol berdua di pustaka, tiba-tiba dia bilang kamu kan suka sama korea kenapa kamu gag coba cari beasiswa aja ke korea, tapi waktu itu saya bilang ke temen saya ” beasiswa ke korea ??? ah pasti ribet tu persyaratannya, lagian kalo mau kuliah ke korea itu kan harus bisa bahasa korea atau inggris, aku kan gag bisa bahasa itu” lalu temen say bilang ” klo bahasa kan bisa di pelajari ” saya jawab ” iya sih, tapi kan harus kursus sedangkan di pacitan (pacitan adalah kota asal saya, dan pacitan terletak di ujung selatan jawa timur dan berbatasan dengan kota wonogiri jawa tengah ) itu gag ada tempat kursus bahasa korea ” temen saya bilang ” iya emang di pacitan gag ada tempat kursus bahasa korea”.

setelah kami selesai ngobrol di pustaka kami kembali ke kelas karena bell tanda masuk udah berbunyi.

Dijalan menuju ke kelas saya memikirikan tentang ucapan temen saya tadi tentang beasiswa kuliah dikorea. setelah saya pikir-pikir akhirnya timbul keinginan untuk mencari informasi tentang beasiswa ke korea.

setelah saya mencari informasi tersebut akhirnya saya baca secara seksama informasi tersebut, pada point ke berapa gitu ada syarat harus bisa bahasa korea.

saya langsung berpikir ” haduuuh yang ini ni, gimana mau bisa bahasa korea, tempat kursus bahasa korea aja gag ada “.

karena hal tersebut waktu itu saya jadi putus asa ” wah gag mungkin nih aq bisa dapat beasiswa ke korea”.

setelah itu saya fakum, gag nyari-nyari informasi lagi tentang korea karena saat itu saya sedang ujian nasional.

setelah ujian saya juga sibuk untuk mendaftar masuk ke PTN, dulu saya daftar ke UGM dan UNY, tapi saya gag diterima oleh kedua universitas tersebut, dan akhirnya saya istirahat selama satu tahun, dan pada tahun berikutnya saya ditawarin sama om saya untuk kuliah dipekanbaru, dan biayanya di tanggung sama om saya.

akhirnya saya mau dan saya diterima di salah satu universitas islam negeri di pekanbaru.

setelah tingggal dirumah om saya, saya pun terkejut ternyata tante saya juga gila korea, dirumah itu banyak sekali CD-CD drama korea. dan itu membuat otak saya jadi on lagi terhadap korea.

karena hal itu saya jadi sering mengexplore tentang artikel-artikel tentang korea termasuk beasiswa-beasiswa ke korea. dan akhirnya saya menemukan situs tentang beasiswa ke korea, dan hal tersebut membuat saya jadi ingin mempelajari bahasa korea lagi karean saya ingin lolos beasiswa tersebut.

saya cari tempat kursus bahasa korea di daerah saya, akhirnya ketemu satu tempat, akan tetapi biayanya sangat mahal, jadi saya urungkan niat saya untuk kursus disana, dan saya mencoba belajar sendiri sambil mencari tempat kursus bahasa korea yang murah. dan kemaren saya liat iklan di internet ada kursus gratis dari seoulina.com dan saya tertarik untuk mengikutinya.

saya gag ngambil kursus ditempat tadi karena keterbatasan biaya, soalnya rencana saya mau ngambil beasiswa ke korea ini keluarga saya belum tau.

jadi saya harus pake uang saya sendiri untuk keperluan mendaftar beasiswa ini. Jadi ketika melihat iklan dari Seoulina.com ini saya menjadi semangat lagi.

semoga saja ini menjadi rezeki saya bisa kursus gratis di Seoulina.com

Dan semoga saja jika saya bisa kursus gratis di seoulina.com ini saya bisa berbahasa korea dan saya bisa mendaftar beasiswa ke korea periode ini. Amiiiiiiinnnn….