belajar kursus bahasa korea basic pemula

Kursus Bahasa Korea di Bandung

Sebelumnya saya pernah mengikuti Kursus Bahasa Korea. Saya memanggil guru private ke rumah saya. Tapi Saat itu karena, Biaya Kursus nya mahal kisaran Rp. 5.000.000/24 kali pertemuan. 1 pertemuan 1 Jam 30 Menit. Pada akhirnya saya mengajak teman-teman saya yang penggila K-pop untuk belajar bersama. Jadi, Kita dibuat grup menjadi 5 orang/grup. Jadi Rp.1.000.000/org



Mungkin itulah kesalahan saya yang tidak ingin membayar mahal. Dan akhirnya memilih berpatungan bersama teman-teman saya. Sebenarnya, Saya memilih kursus bahasa korea pada awalnya Karena saya ingin menjadi Duta Besar. Sebelumnya saya sudah mempelajari bahasa Seperti mandarin, Dan Jepang. Hanya bahasa Korea yang belum saya pelajari sama sekali.

Ketika pada awal pertemuan kursus. Saya kira saya akan diajarkan bagaimana bahasa korea yang baik. Menempatkan kalimat informal dan formal. Tetapi, jauh dari prediksi saya. Ke-4 teman saya ini selalu menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan idola mereka sendiri. Seperti :

“Kalo kalimat yang paling so sweet kayak apa?”

“Kalo umpatan-umpatan bahasa korea apa aja?”

“Cara ngegombal ala korea kayak gimana?”

Dan masih banyak hal lagi. Semua Hal yang mereka ingin pelajari bukan lah yang saya ingin pelajari. Tapi, pada akhirnya saya bertahan selama 24 kali pertemuan (4-5bulan) tanpa mengerti apapun. Saya mengeluh kesal. Karena, dalam jangka waktu 4-5 bulan biasanya saya sudah mendapatkan banyak hal yang baru.

Tapi, nyatanya saya tidak mendapatkan apa-apa. Bahkan saya pun tidak bisa membuat pola kalimat yang benar.
Setelah itu, Saya diam selama hampir 1 tahun. Baru 2 bulan kemarin saya ingin kembali belajar bahasa korea. Saya menemukan kursus nya.

Tetapi kursus itu sangat jauh dari rumah saya dan sangat-sangat menyita waktu. Lalu, jam kursus nya pun terkadang bertabrakan dengan jadwal kursus pelajaran, (Karena sekarang aku kelas 3 SMA). Aku sudah mencari kursus bahasa korea kemana-mana tetapi, tetap saja tidak sesuai dengan jadwal sekolah dan bimbelku. Ada yang sesuai tetapi itu sangat jauh dari tempat saya.

Mungkin jika dengan transportasi umum saya bisa menghabiskan 30ribu rupiah
Terus saya berfikir juga. Jika saya harus kursus bahasa korea jauh-jauh. Saya akan lelah juga. Belum lagi di tambah tugas dari sekolah, Dimana harus ada kerja kelompok lah.

Dan sekarang saya sedang mencari Kursus Bahasa Korea yang saya bisa pelajari setiap waktu dan kapanpun jadwal kosong saya. Akhirnya saya menemukan website ini. Saya yakin hanya website ini yang bisa membantu dari jadwal sibuk saya. Hal ini sangat praktis!. Tolong bantu mewujudkan mimpi saya untuk menjadi seorang dubes! Terimakasih sebelumnya.