belajar kursus bahasa korea basic pemula

Rencana Daftar Kuliah di Korea Selatan

Hai, perkenalkan nama saya Leli Pristiani, sekarang saya masih menduduki kelas XI di SMA N 1 Purbalingga.



Saya berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja. Pekerjaan orang tua saya juga hanya membuka warung makan di daerah Bobotsari.

Langsung saja ya, di artikel ini saya akan menceritakan tentang ketertarikan saya terhadap Korea Selatan.

Saat ini, virus hallyu sudah menyebar di mana-mana, termasuk Indonesia. Pertama kali saya diperkenalkan tentang Korea Selatan pada kelas 6 SD dari kakak sepupu saya.

Ia menunjukkan beberapa musik dan video sebuah girlgroup bernama SNSD. Saat itulah saya mulai tertarik.

Saat itu saya iseng mencoba mencari lirik lagu beserta artinya. Setelah saya cari, saya sempat kebingungan dengan Bahasa yang masih terasa sangat asing namun terlihat unik dan menarik.

Hingga akhirnya, ketertarikan itu berlangung hingga sekarang dan saya benar-benar terobsesi dengan dunia entertain Korea Selatan (K-Pop). Hampir separuh memori laptop saya berisi tentang K-pop.

Mungkin karena melihat anaknya yang hampir setiap hari mendengarkan, menonton, stalking tentang K-Pop. Sekitar 2 minggu yang lalu saat kumpul keluarga, ayah saya tiba-tiba berbicara tentang Korea Selatan (padahal sebelumnya sangat membencinya -_-).

Beliau bahkan menyuruh saya untuk ikut kursus Bahasa Korea untuk persiapan nantinya karena beliau memperbolehkan saya kuliah atau bekerja di sana dengan syarat bekerja dulu di sana dan kalau sudah mantap baru daftar kuliah di Korea Selatan.

Di sekolah saya, sebagai konsekuensi telah mendaftar di sekolah tersebut memang harus bisa melanjutkan ke tingkat perguruan tinggi.

Saat itu saya hanya berfikir bahwa nantinya saya akan mendaftar di ITB atau mengikuti saran orang tua di STAN.

Tetapi, begitu ayah saya berbicara seperti itu, saya langsung mencari informasi tentang pendidikan, kehidupan, dan segala tentang realita kehidupan di Korea Selatan.

Hingga di suatu website saya menemukan link tentang beasiswa pemerintah Korea Selatan bagi siswa Internasional.

Beasiswa tersebut langsung dari pemerintah Korea Selatan, semua biaya pendidikan akan ditanggung oleh pihak pemerintah Korea Selatan, dan juga ada tunjangan biaya hidup per bulannya.

Pada syarat dan ketentuan, bagi siswa yang mendaftar Undergraduate akan ada seleksi khusus yang sudah menguasai Bahasa Korea ataupun Inggris.

Berhubung pada informasi yang saya dapat, bagi siswa yang lolos seleksi akan diberangkatkan ke Korea dan langsung mendapatkan materi pembelajaran Bahasa Korea selama 1 tahun, dan dalam kurun waktu tersebut siswa tidak boleh keluar dari negara Korea Selatan.

Setelah pembelajaran tentang Bahasa Korea selama satu tahun itu, akan ada tes TOPIK. Siswa diwajibkan lolos TOPIK minimal level 3, namun jika belum lolos akan ada tambahan pembelajaran Bahasa selama 6 bulan dan apabila siswa masih belum lolos pada level 3 maka beasiswa dicabut dari siswa tersebut.

Walaupun masih ada beasiswa lain, tapi beasiswa ini yang tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya untuk pendaftarannya. Oleh karena itu, saya sangat tertarik beasiswa ini.

Melihat dari berbagai informasi yang saya dapat, memang ada universitas di Korea Selatan yang 100% pembelajarannya menggunakan Bahasa Inggris sedangkan universitas yang lain rata-rata menggunakan Bahasa Korea, tapi sayangnya major/ jurusan yang ada tidak sesuai dengan minat saya sehingga itu menuntut saya untuk lebih mahir dalam penggunaan Bahasa Korea. Kenapa? Karena, bahasanya dosen itu tingkat tinggi -_- jadi saya benar-benar harus mahir dalam penggunaan Bahasanya.

Sempat kebingungan juga tentang masalah Bahasa, karena tidak ada tempat kursus Bahasa Korea di daerah saya.

Dan juga kelas XI ini, saya juga sibuk dengan tugas karya tulis (semacam percobaan menulis skripsi). Dan juga, kalaupun saya nekat dengan kemampuan Bahasa Inggris saya yang setengah-setengah ini -_- takutnya nanti saat tes TOPIK Bahasa Koreanya nanti gagal jadi lebih baik saya cari solusi.

Eh, waktu browsing tempat kursus korea muncul KursusBahasaKorea123.com dan ternyata ada kesempatan untuk kursus gratis, di situ saya buka deh tentang panduan pendaftarannya.

Akhirnyaaa, setelah sekian cari website kursus Bahasa Korea online, hanya KursusBahasaKorea123.com yang menurut saya lengkap. System belajarnya juga bisa dilakukan secara offline, jadi lebih irit pastinya.

Sempat kaget juga, kok bisa ada system belajar lengkap pakai dikasih video, modul gratis. Apalagi ada juga pelatihan untuk tes TOPIKnya yang benar-benar penting untuk masalah beasiswa yang mau saya daftar nanti.

Semoga saja sih, dengan artikel saya ini, saya bisa lolos jadi pemenang Kursus Bahasa Korea gratis di KursusBahasaKorea123.com sehingga nantinya saya bisa dengan mudah mendapatkan beasiswa Korean Government Scholarship Program dan melanjutkan jenjang perguruan tinggi di Korea Selatan. Aamiin .

Demikian artikel yang saya buat sebagai salah satu persyaratan mendaftar Kursus Bahasa Korea Gratis di KursusBahasaKorea123.com. Atas segala kekurangan kurang lebihnya saya minta maaf. Terima kasih.
.