belajar kursus bahasa korea basic pemula

BLACKPINK Berhasil Kalahkan Rekor BTS dan PSY

Blackpink saat ini menjadi saingan terberat atas popularitas BTS yang tengah naik daun.



Bagaimana tidak Blackpink berhasil melampaui rekor yang diraih BTS dalam jumlah penonton video klip terbanyak dalam kurun waktu 24 jam.

Seperti dilansir Allkpop pada hari ini, Jumat (6 Juli 2018) BLackpink berhasil mengungguli BTS dalam jumlah viewers video musik terbanyak dalam waktu 24 jam.

Berdasarkan hasil perhitungan resmi dari perwakilan Youtube pada Kamis (5 Juli 2018) video klip Blackpink DuDuDu mendapatkan jumlah penonton sebanyak 36,2 juta viewers dalam kurun waktu 24 jam.

Otomatis jumlah penonton ini merupakan jumlah terbanyak yang pernah dicapai oleh artis Korea yang sebelumnya rekor ini dipegang oleh artis Kpop Psy dan BTS.

Single Blackpink “Ddu Du DDu Du” ini baru dirilis pada tanggal 15 Juni 2018.

Lisa Blackpink and the gank mampu mengungguli rekor yang dipegang Psy sebelumnya dengan video klip “Gentlemen” yang berhasil mengumpulkan sebanyak 36 juta viewers di youtube selama 24 jam.

Dan juga mampu menandingi video musik BTS yang tengah populer yaitu “Fake Love” yang berhasil ditonton 35,9 juta dalam waktu 24jam.

Bahkan video musik “Ddu-du Ddu-du” milik Blackpink ini berhasil menduduki ranking kedua sebagai Music Video yang terbanyak ditonton di Youtube dalam 24 jam setelah video musik dari Taylor Swift yang berjudul “Look What You Made Me Do” dengan jumlah penonton sebanyak 43,2 juta.

Bukan kali ini saja Blackpink menjadi perhatian publik Korea Selatan bahkan dunia musik internasional, Blackpink yang dianggap sebagai The next generation dari 2Ne1 ini telah mencuri perhatian dunia musik Kpop semenjak pertama kali debutnya di tahun 2016.

Dengan beranggotakan 4 orang yaitu Lisa, Rose, Jisoo, dan Jennie, Blackpink mampu menduduki posisi puncak seluruh chart Kpop di Korea selatan dengan single utamanya yang berjudul “Whistle“.

Selain video Blackpink dududu, lagu “Boombayah” juga merupakan salah satu video klip debut dari Blackpink yang terbanyak ditonton di youtube.

Tak heran jika dalam jangka waktu 5 bulan pasca debut BLackpink berhasil memperoleh gelar penghargaan sebagai “New Artist of the Year” dalam ajang Seoul Music Awards dan Golden Disc Awards.

Tidak hanya itu saja prestasi yang diraih Blackpink, bahkan belum lama ini Blackpink menjadi grup girlband pertama yang mampu menembus Billboard Social 50 di urutan kelima dan di posisi ke-55 dalam Billboard Hot 100.

Kita tunggu lagi kiprah Blackpink ke depannya semoga mampu menciptakan lagi prestasi luarbiasanya yang membanggakan fans dan mengharumkan negaranya.