belajar kursus bahasa korea basic pemula

Wabah KPOP STAR dan Pengaruhnya

Siapa yang tidak mengenal Super Junior, Girls Generation, Big Bang, EXO, dll?



Para bintang K-POP ini sudah menyihir ribuan orang yang rata-rata adalah perempuan. Fans dari K-POP Star itu bahkan sudah sampai mancanegara lho! Selain Boy dan Girl Bandnya, Korea juga telah melahirkan drama-drama yang tidak kalah kerennya.

Drama yang sedang booming saat ini adalah Descendant Of The Sun yang dibintangi aktor tampan Song Joong Ki dan aktris cantik berbakat Song Hye Kyo.

Karena begitu terkenalnya bintang-bintang di Korea Selatan ini, tentu saja ini memberi pengaruh pada fans mancanegara. Apa saja pengaruh tersebut?

1. Mempelajari Budaya dan Bahasa Korea
Banyak orang yang mulai mempelajari Budaya dan Bahasa Korea, termasuk Indonesia. Kursus Bahasa Korea kini diburu oleh pemuda yang memang penggemar K-POP atau orang yang memang menyukai kebudayaan Korea. Tujuan mereka yang penggemar K-POP tentu agar bisa mengerti apa yang idola mereka bicarakan tanpa menunggu subtitle, dan juga berharap agar bisa berbicara dengan idolanya langsung tanpa bantuan penerjemah.

Untuk mereka yang bukan K-POPers, tujuan mereka belajar Bahasa Korea adalah agar bisa menjadi penerjemah, atau mengejar beasiswa ke Korea, dan bisa juga memang mereka menyukai budaya Korea yang unik.

2. Meningkatnya Wisatawan ke Korea.
Dalam drama Korea, biasanya latar di suatu adegan menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika berada di Korea. Seperti kafe yang menjadi latar di drama DOTS, atau Nami Island yang terkenal karena drama Winter Sonata. Para fans dari seluruh negara datang untuk melihat langsung bagaimana indahnya tempat-tempat tersebut secara langsung.

3. Meningkatnya Beasiswa Ke Korea Selatan.
Pemerintah Indonesia maupun Korea Selatan kini telah membuka beasiswa agar pemuda Indonesia bisa belajar dan menambah ilmu di Korea Selatan. Selain Indonesia, Korea Selatan juga membuka peluang untuk belajar di sana untuk negara-negara lain.

4. Semakin Terkenalnya Makanan Khas Korea.
Siapa yang tidak tahu Ramyun, Kimchi, dll? Kini restoran Korea sudah banyak peminatnya. Beberapa restoran di Indonesia menawarkan menu-menu makanan Korea. Hal ini menunjukkan bahwa selain budaya dan bahasa, makanan juga populer di kalangan pecinta Korea.

Sekian artikel tentang wabah KPOP Star dan pengaruhnya. Semoga kita dapat mempelajari budaya dan bahasa Korea dengan baik, dan suatu saat bisa pergi mengunjungi Korea Selatan, ya chingu!

안녕하세요!