belajar kursus bahasa korea basic pemula

Ini Alasan BLACKPINK Akan Menyingkirkan BTS

blackpink bts – BlackPink yang beranggotakan Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé di bawah naungan YG Enterteinment ini merupakan girlband asal Korea selatan yang tengah naik daun dan hampir menyaingi kepopuleran BTS.



Grup girlband ini banyak mendapatkan perhatian meskipun debutnya baru dimulai 8 Agustus 2016.

Pada acara 26th Seoul Music Awards dan 31st Golden Disc Awards BlackPink berhasil memperoleh penghargaan sebagai New Artist of the Year.

Selain itu Blackpink juga pernah menduduki peringkat kelima di Social 50 Billboard dan berada di list no 55 di Billboard Hot 100.

Dan kini Blackpink kembali menorehkan prestasinya di Hot 100 Billboard setelah karya terbarunya “Ddu-Du Ddu-Du” berhasil merajai tangga musik dunia. (Download blackpink dududu mp3?)

Di samping itu juga BlackPink berhasil menduduki tangga lagu Billboard World Digital Song Sales yang sebelumnya diduduki oleh BTS.

Square Up yang merupakan album pertama milik BlackPink menduduki posisi puncak tangga lagu World Album-nya Billboard.

Kini Blackpink yang merupakan girlband asal Korea Selatan mulai populer dan dikenal di blantika musik dunia mengikuti senior-senior mereka yang lebih dulu menorehkan prestasi di pasar musik dunia seperti BTS, TWICE, dan J-Hope.

KoreaPortal pada Kamis (5 Juli 2018) memprediksi bahwa BlackPink akan mampu menggeser kepopularitasan BTS saat ini dengan alasan bahwa setiap karya baru yang dirilis Blackpink selalu merajai chart di Korea selatan.

Bahkan Blackpink juga selalu menjadi sorotan dan perbincangan media luar seperti Amerika dan Eropa.

Selain itu Blackpink juga sukses di 18 negara setelah lagu “As If It’s Your Last” berhasil menduduki posisi atas tangga lagu ternama iTunes Worldwide Singles Charts.

Pada tahun 2016 tidak lama setelah debut, BLackpink dengan single “Whistle“-nya langsung masuk dalam chart musik ternama dunia Billboard dan berhasil merajainya.

Banyak orang beranggapan bahwa Blackpink meniru style 2NE1. Namun sebenarnya Blackpink mempunyai ciri tersendiri dibanding 2Ne1 yaitu gerakan Blakcpink yang lebih sexy dibanding grup 2Ne1.

Nah kira-kira mampukah Blackpink menggeser posisi popularitas yang sedang dinikmati BTS saat ini?

Kita tunggu kiprah Blackpink ke depannya.(blackpink bts)