Korean Name Generator


Kamu tidak perlu lagi membuat nama Korea berdasarkan sifat ataupun tanggal lahir menggunakan Korean name generator rum and monkey hanya untuk bisa memiliki nama Korea keren untuk FB, Instagram atau profile media sosial.

Penggunaan aplikasi Korean Name Generator ini bisa menghasilkan beberapa nama asli dan marga Korea yang umum digunakan untuk perempuan dan laki-laki dilengkapi tulisan Hangul yang bisa kamu gunakan secara bebas.

Bagi yang penasaran ingin tahu siapa kira-kira nama Korea perempuan berdasarkan sifat yang cocok untukmu bisa kamu cek di website Quiz123.xyz atau langsung menuju link kuis nama Koreamu berdasarkan sifat di sini.

korean name generator tags img

Meskipun bagi kita atau orang non-Korea cukup sulit membedakan jenis kelamin seseorang dari nama namun sebenarnya ada perbedaan pemberian nama asli (Given Name) untuk nama bayi perempuan ataupun nama bayi laki-laki untuk orang Korea.

Sedikit petunjuk untuk membedakan jenis kelamin orang Korea dari nama misalnya, 'Kyung' dan 'Mi' adalah nama yang umumnya dipakai untuk wanita, sedangkan 'Hoon' dan 'Seok' umumnya digunakan untuk nama laki-laki.

Sama seperti halnya pemberian nama di China, cara membuat nama Korea juga yaitu dengan mencantumkan nama keluarga atau marga (Surname) diikuti dengan nama asli yang diberikan (given name).

Sistem penamaan ini masih berlaku dan digunakan di Korea utara dan Korea selatan.

Nama yang Bagus dan Populer di Korea

Mungkin di antara kamu ada yang ingin menggunakan nama Korea hanya sekedar ingin kelihatan keren di status facebook, IG atau sosmed lainnya.

Bahkan saking ngefansnya sama girl group Blackpink sampai bercita-cita akan memberikan nama Korea untuk bayi perempuannya kelak, atau nama dari salah satu personil BTS untuk bayi laki-lakinya jika nanti punya anak.

Sebenarnya sah-sah saja jika kamu ingin menggunakan nama keren ala Korea.

Tidak salah juga jika kamu mencari nama Korea berdasarkan nama asli, tanggal lahir atau berdasarkan kepribadian lewat aplikasi generator nama yang betebaran di internet.

Sebagai informasi dibawah ini ada beberapa kumpulan nama bagus dan populer yang dipakai di Korea sebagai bahan inspirasi atau bisa kamu gunakan sebagai nama samaran keren atau nickname untuk keperluanmu.

Sumber data ini kami ambil dari data nama Korea yang paling populer digunakan oleh orang Korea menurut sensus tahun 2017. (sumber: wikipedia)

Nama Laki-laki Korea Populer

Nama Korea (Given Name)Hangul
Do-yun도윤
Ha-joon하준
Seo-jun서준
Si-woo시우
Min-jun민준
Ye-jun예준
Ju-won주원
Yu-jun유준
Ji-ho지호
Joon-woo준우

Nama Wanita Korea Populer

Nama Korea (Given Name)Hangul
Ha-yoon하윤
Seo-yun서윤
Seo-yeon서연
Ha-eun하은
Ji-yoo지유
Ji-woo지우
Ha-rin하린
Soo-ah수아
Ji-a지아
Seo-a서아

Nama Marga yang Banyak dipakai Artis Korea

Kamu tahu nama Korea dari masing-masing member BTS? Apa nama panggilan atau nama marga dari mereka?

Bagi para Army (sebutan fanbase BTS) mungkin sudah tahu nama asli dari masing-masing personil grup Kpop BTS (Bangtan Boys).

Berdasarkan biodata member BTS, nama asli dari Rap Monster adalah "Kim Nam-joon", Jeon Jeong-Guk (Jungkook BTS), Kim Tae-Hyung (V BTS), Park Ji-Min (Jimin BTS), Jung Ho-Seok (J-Hope BTS), Min Yoon-Gi (Suga BTS), dan Kim Seok-Jin adalah nama Korea untuk Jin BTS.

Seperti diketahui bahwa nama orang Korea merupakan gabungan antara nama marga (klan) dan nama pemberian/nama panggilan.

Contohnya seperti nama "Kim Nam-joon", Kim merupakan nama marga keturunan sedangkan "Nam-joon" merupakan nama pemberian; dimana "Nam" merupakan nama depan, dan "joon" adalah nama belakang.

Ada banyak bahkan ratusan nama family (marga) yang digunakan di Korea selatan ataupun Korea utara.

Di antara sekian banyak nama, ada beberapa nama marga paling populer atau paling banyak dipakai baik oleh warga biasa ataupun oleh artis Korea.

Marga Kim, Lee, Park, merupakan nama terbanyak dimiliki etnis Korea bahkan berjumlah hampir setengah populasi penduduk Korea.

Untuk daftar nama marga terbanyak yang dipakai artis Korea bisa kamu lihat list-nya di sini.

Nama Marga Korea dan Artinya

Pemberian nama marga Korea biasanya hanya terdiri dari satu suku kata.

Meskipun ada penggunaan nama marga yang terdiri dari dua suku kata seperti Namkung (남궁) atau Sunwoo (선우) namun jarang, dan umumnya yang banyak digunakan hanya satu suku kata seperti Kim (김), Choi (최), dan lain-lain.

Ada sekitar 286 lebih nama marga Korea yang digunakan di Korea.

Nama marga yang paling umum dan digunakan sekitar hampir setengah populasi orang Korea yaitu Kim (김), Lee (이), dan Park (박).

Uniknya perkawinan di Korea antara pasangan dengan nama marga yang sama sangat tabu meskipun tidak ada hubungan darah sama sekali.

Di antara ratusan nama family (marga) Korea yang ada saat ini, ada beberapa nama marga Korea yang populer digunakan.

Berikut ini adalah 10 besar nama marga Korea yang paling banyak dan populer beserta artinya.

  1. 김 (Kim, Gim) artinya "emas".
  2. 이 (Lee, Yi, I, Yee) artinya "Pohon Plum" atau "Keuntungan".
  3. 박 (Park, Pak, Bak) artinya "labu botol" atau "bersinar".
  4. 최 (Choi, Choe) artinya "Puncak/top".
  5. 정 (Jeong, Chung) artinya "benar, setia" atau "berbudi luhur".
  6. 강 (Kang, Gang) artinya "kuat" atau "sungai".
  7. 조 (Cho, Jo, Joe) artinya "grup" atau "desa".
  8. 장 (Jang, Chang) artinya "tanah pertanian" atau "memperluas".
  9. 임 (Im, Lim, Yim, Leem) artinya "hutan" atau "bertahan".
  10. 신 (Sin,Shin, Sheen) artinya "baru" atau "waspada".

silahkan komentar tentang generator nama korea saya gif