belajar kursus bahasa korea basic pemula

Awalnya tidak suka K-pop, lama-lama sampai ingin mempelajari bahasanya

Awal tahun lalu saya tiba-tiba mulai nonton drama korea (lagi) yaitu The Heirs.



Lalu tiba-tiba teman saya merekomendasikan sebuah acara yang merupakan gerbang saya suka k-pop. Acara itu adalah We Got Married. Loh, kok We Got Married? Iya benar.. Jadi saya menonton pasangan yang bisa dibilang paling sukses di WGM yaitu, Goguma Couple, Yonghwa CNBlue dan Seohyun SNSD. Lalu ada 1 lagu hits CNblue yaitu I’m A Loner yang buat saya tertarik sekali dengan CNBlue. Lalu saya mulai menonton running man, dan dari situ saya mulai tau banyak artis-artis k-pop lainnya.

Awalnya saya hanya “oh okay suka drama aja – hmm okay suka 1 band aja – hmm suka running man aja – oke tau nama boyband ini aja – okay suka satu girlband aja..”.

Eh lama-lama keterusan sampai sekarang pengen banget bisa ngerti bahasanya juga. Cuman untuk ikut les, saya udah gak punya waktu.

Saya mahasiswi semester 7 jurusan design, dan saya magang pula. Di sekitar daerah rumah saya, Ciledug, juga tidak ada tempat les belajar bahasa Korea. Lalu saya mencari-cari di Internet dan dapat website kursusbahasakorea123.com ini.

Awalnya saya menonton videonya dari YouTube tapi saya berniat untuk mempelajari lebih dalam. Saya niat dan tertarik sekali untuk belajar dari sini karena saya membaca testimoni2nya sepertinya materinya sangat membantu untuk belajar bahasa korea.

Saya juga merupakan orang yang sangat enthusiast tentang kebudayaan, dan menurut saya Korea itu masih kental dengan budaya aslinya. Selain itu, saya juga tertarik belajar bahasa korea karena saya ingin menguasi bahasa lain selain Indonesia dan Inggris, dan menurut saya Bahasa Korea itu sangat menarik dan menantang untuk dipelajari.