To get scholarship

Selamat Sore
Saya ingin belajar bahasa korea karena saya ingin sekali mendapatkan beasiswa ke korea selatan, Korea Selatan adalah negara yang indah dengan pemandangannya yang menarik.



Selain dramanya yang terkenal, saya menyukai korea selatan sudah sejak saya masih duduk di bangku sekolah dasar dimulai dari ketika saya menyaksikan drama korea, ceritanya jelas dan menurut saya dari melihat drama korea dan reality show korea mereka terlihat pintar, artis-artisnya juga seperti dididik dengan ketat sebelum memutuskan untuk debut, karena mereka harus terlihat sempurna dan menguasai banyak hal sebelum debut, karena seperti kita ketahui artis-artis biasanya jadi panutan orang banyak jadi mereka harus memberikan sesuatu yang layak dicontoh oleh masayarakat yang menyaksikannya.

Banyak kehidupan orang korea selatan yang ingin saya pelajari, seperti budayanya yang masih kental, kesopan-santunan masyarakatnya yang sangat sopan, memanggil yang lebih tua atau senior dengan lebih sopan, dan tidak mengumbar masalah pribadi ke publik, terlebih saya lihat di media internet seperti youtube dan sebagainya tingkat pendidikan di korea sangat tinggi dilihat dari jam pelajaran yang panjang ada yang sampai malam, itu dikarenakan mungkin jarang terjadi kecurangan dalam ujian atau bahkan tidak ada sama sekali, selain itu juga seluruh masyarakat korea selatan mengikuti wamil (wajib militer) itu berlaku untuk seluruh penduduk korea selatan, termasuk artis.

Saya turut bangga melihat artis-artis ikut melaksanakan wamil yang menambah rasa kekaguman saya terhadap korea selatan.

Itu berarti seluruh rakyat korea selatan merasa bangga dan wajib untuk melindungi negaranya jika suatu waktu ada serangan terhadap negaranya.

Korea selatan juga terlihat bersih dan rapi, rumah-rumah adat masih dapat dijumpai dan masih terlihat kokoh, begitu banyak hal yang menarik di korea walaupun mereka hanya satu ras dan luas wilayahnya pun tak seluas pulau jawa, itu berarti mereka dapat memajukan negaranya, seperti kecepatan akses internet, Korea Selatan jadi juaranya.

Di negara ini, kecepatan koneksi Internetnya mencapai 12 sampai 21 megabita per detik, masyarakat Korea itu tertib mau antri panjang mereka semua tau bahwa cara antri yang benar adalah dengan berdiri mulai dari barisan paling belakang, itu menunjukkan mereka pintar dan tertib, masyarakat Korea yang bawa mobil juga baik hati.

Kalo ngeliat ada orang mau nyebrang jalan di zebra cross, walaupun tidak ada lampu merahnya, pasti rem mobil dan rela menunggu pejalan kaki lewat tidak di klaksonin atau diberi lampu. padahal itu juga jalan sepi dan tak ada polisi.

Mungkin awalnya ada CCTV dimana-mana dan akhirnya sekarang jadi tertib sendiri, masyarakat korea tidak keberatan membawa sampah sampai menemukan tempat sampah, tidak membuang di tengah jalan sembarangan.

Masyarakatnya pun aktif bergerak tak heran sampai lanjut usia pun masih sehat bugar dan sering melakukan olahraga. Menggunakan fasilitas yang diberikan pemerintah dengan baik dan juga merawatnya.

Penduduknya sangat nasionalis dilihat dari banyaknya bendera korea selatan berkibar disemua tempat.

Saya tertarik belajar di KBK123 karena ditempat saya jarang atau susah sekali mencari kursus bahasa korea, saya juga jarang memiliki waktu luang dikarenakan saya pagi bekerja dan malam saya kuliah, saya juga pernah lihat sepertinya KBK123 punya akun line yang banyak membantu orang untuk memahami pejaran bahasa korea, dan juga lebih murah biayanya. Sekian dan terimakasih.

Salam
Nofriska Aryani