Review Kursus Bahasa Korea Di LPK Araso (Jawa Tengah)

Nama saya Ainul Yaqin (Lk) dari Desa Ngambakrejo Kec. Tanggungharjo Kab. Gobogan umur 19 Tahun. Saya seorang pemuda lulusan SMA tahun 2015 yang berusaha untuk menjadi orang yang sukses dan mandiri.



Saya pernah mengikuti kursus bahasa korea di daerah tempat tinggal saya, karena saya ingin mengikuti ujian eps-topik, tepatnya di Desa Jatilor, Kec. Penawangan, Kab. Grobogan.

Tempat kursus saya namanya adalah Araso Intersolusi Course. Menurut saya tempat kursusnya sudah cukup baik. Bahkan selain diajarkan materi bahasa korea, kami juga di ajari nilai-nilai kedisiplinan dan tanggup jawab seperti dilarang buang sampah sembarangan (khususnya putung rokok) dan jika kami telat akan mendapat hukuman.

Saya ikut kursus selama kurang lebih 6 bulan. Selama kursus saya telah mendapatkan materi tentang modul (buku panduan awal belajar Bahasa Korea), textbook 60 bab, latihan-latihan soal, dan try out eps-topik puluhan kali.

Di tempat kursus saya biaya kursus cukup terjangkau, yaitu Rp. 1.500.000,- bisa dicicil. Dan apabila tidak lulus dalam mengikuti ujian eps-topik, siswa boleh mengikuti kursus lagi dan gratis.

Fasilitas sudah cukup lengkap, seperti laptop pembelajaran, lcd proyektor, kipas angin, sound system, dispenser, dan lain-lain.

Lalu gedung yang kami gunakan bukanlah seperti gedung yang digunakan saat bimbel ditempat-tempat bimbel terkemuka. Gedung atau ruang kelas kami hanya rumah biasa yang digunakan sebagi tempat kursus.

Untuk kegiatan belajar mengajar, ditempat kursus saya ada 3 tenaga pengajar yang sudah cukup berpengalaman. Lalu ada 2 staff yang menjaga dan menyiapkan hal-hal apa saja yang ada di tempat kursus saya.

Kemudian untuk waktu atau jadwal kursus di mulai pada hari Senin sampai Sabtu dan dibagi 2 kelas, yaitu kelas pagi dan sore.

Untuk kelas pagi dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 dan kelas sore dimulai pukul 13.00 sampai 17.00.

Di setiap kelas terdapat kurang lebih 20 siswa, dan dibagi beberapa gelombang.

Di tempat kursus saya saat ini ada tiga gelombang dimana gelombang pertama dimulai bulan Agustus, kedua bulan Oktober , ketiga bulan Januari.

Proses belajar kami sistemnya mungkin sama seperti tempat-tempat kursus lainnya. Awalnya kita harus menghafal huruf “hangeul” yang dilanjutkan dengan cara menulis dan membacanya. Kemudian dilanjut dengan membaca yang sangat rutin.

Setelah sudah cukup lancar membaca dilanjutkan dengan latihan mengartikan yang benar dan sesuai SPO (subjek predikat objek). Lalu hari-hari selanjutnya dimulai dengan setor hafalan kosakata, sebelum kegiatan belajar mengajar (buku panduan “modul’).

Setelah menyelesaikan modul sekitar satu bulan, buku panduan kami diganti dengan buku textbook eps-topik 2015 dari HRD korea. Bulan kedua dan ketiga kami sudah mulai latihan soal-soal baik reading maupun listening. Kemudian di bulan ke empat sampai ke enam kami sudah rutin mengadakan try out yang diadakan seminggu sekali.

Dengan proses belajar mengajar yang demikian siswa diharapkan sudah siap ujian eps topik dan bias lulus 100%.

Namun karena tidak diadakan ujian eps-topik di tahun 2016 ini, saya memutuskan untuk merantau di Malang untuk bekerja.

Dan sekarang sudah bekerja di Distribution Center Indomaret Malang (DC Malang). Tetapi saya tetap ingin mengikuti ujian eps-topik yang kabarnya akan diadakan tahun 2017 nanti.

Oleh karena itu saya ingin menjadi member kursusbahasakorea123.com agar saya bisa belajar secara mandiri, dimanapun, dan kapanpun agar saya siap menghadapi ujian eps-topik yang akan datang. Demikian yang dapat saya informasikan tentang tempat kursus saya. Terimakasih.