Kosa kata Korea sehari hari img

Kosa Kata Korea Sehari Hari Yang Paling Sering Diucapkan

Kosa kata Korea sehari hari – Kosa kata Korea sehari hari menjadi hal penting yang harus anda pelajari, karena menjadi dasar untuk anda lancar berbahasa Korea. Kosakata tersebut pastinya sering anda dengar diucapkan di setiap adegan yang ada di dalam drama-drama korea.



Sarana belajar bahasa Korea kini tidak sesulit dulu lagi. Di jaman teknologi informasi yang begitu cepat penyebarannya ini kita dengan mudahnya mendapatkan informasi ataupun ilmu yang kita mau secara cuma-cuma.

Ada begitu banyak blog atau situs yang menyediakan pembelajaran kursus bahasa Korea baik yang berbayar atau gratisan seperti seoulina.com.

Di era digital ini tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa belajar bahasa Korea dikarenakan alasan jarak atau tidak adanya tempat kursus dekat tempat tinggal.

Asal ada kemauan bermodalkan gadget ataupun komputer warnet kita sudah bisa mengakses berbagai ilmu pelajaran bahasa Korea ataupun kosa kata Korea sehari-hari dari web atau situs penyedia informasi bahasa Korea.

Meskipun sering diucapkan, namun kadang kala anda tidak dapat mendengarnya dengan jelas dan tidak mengetahui pengucapannya dengan benar. Hal ini tentunya membuat anda terkadang menjadi jengkel bukan?

Nah bagi Anda yang ingin lancar berbahasa Korea jangan khawatir, kali ini kami akan membagikan info buat anda yang ingin mempelajari kosa kata korea sehari hari yang sering diucapkan oleh orang-orang di Korea Selatan.

Penggunaan Bahasa Korea

Pada dasarnya penggunaan bahasa Korea terbagi menjadi dua, yaitu bahasa formal dan bahasa informal. Penggunaan bahasa formal biasanya digunakan oleh orang yang usianya lebih muda ketika mereka berbicara kepada orang lebih tua atau dengan orang yang memiliki kedudukan terhormat.

Sedangkan bahasa informal biasanya digunakan ketika berbicara dengan teman sebaya dan berbicara dengan orang yang usianya lebih muda dari anda sendiri.

Penggunaan bahasa ini harus benar-benar anda perhatikan, kalau tidak anda akan dianggap kurang sopan dan tidak tahu etika ketika salah dalam penggunaan tata bahasanya.

Gak asik bukan ketika anda ingin terlihat pintar dan fasih berbahasa korea tapi faktanya malah sebaliknya. Untuk itu selalu perhatikan penggunaan tata bahasanya.

Sebagai info dasar, setiap bahasa formal Korea biasanya ditandai dengan akhiran (huruf) 읍니디 / 읍니까 , jika ditranslatekan ke dalam bahasa Indonesia pengucapannya jadi eubnida / eubnikka. Sedangkan untuk tata bahasa informal atau akrab dalam arti tidak kasar ditandai dengan tanpa akhiran tersebut atau tanpa akhiran (huruf) 오 / 요 yaitu o/yo.

Contoh Kosa Kata Formal Sehari-Hari

Berikut adalah beberapa kosa kata formal yang paling sering akan anda jumpai dalam keseharian.

1. Ucapan selamat

안녕히 가십시오 (Annyeonghi kasipsio) untuk mengucapkan selamat jalan.

안녕 하십니까 ? (Annyeong hasimnikka) untuk menanyakan kabar seseorang

축하합니다 ! (Chukhahamnida) untuk menyelelamati seseorang.

안녕히 주무십시오 (Annyeonghi jumusipsiyo) yaitu selamat tidur.

2. Ucapan respon

미안합니다 (Mianhamnida) artinya maaf.

실례합니다 (Sillyehamnida) artinya permisi.

아니오, 없습니다 (Aniyo, opsemnida) artinya, tidak, tidak ada.

감사합니다 (Kamsahamnida) artinya terima kasih.

물론 입니다 (Mullon imnida) artinya tentu saja.

Contoh Kosa Kata Informal

Berikut adalah beberapa kosa kata informal yang paling sering akan anda jumpai dalam keseharian.

1. Ucapan Selamat

축하해 ! (Chukhahaeyo) artinya selamat!

안녕 ! (Annyeong haseyo) artinya apa kabar?

잘자!  (Cal ja) artinya selamat tidur.

잘가! (cal ga) artinya selamat jalan.

2. Ucapan Respon

응  (eung) artinya ya.

괜찮아 (kwaenchana) artinya tidak apa-apa/it’s OK .

아니 (Ani) artinya tidak.

고마워 (Komawo) artinya terima kasih.

몰라 (Molla) artinya tidak tahu.

미안해 (Mianhae) artinya maaf.

Itulah beberapa kosa kata korea sehari hari yang patut anda pelajari pengucapannya karena memang sangat dibutuhkan dalam percakapan sehari-hari.