drama korea terbaru

Koreanicious

Perkenalkan dahulu sebelumnya, saya Ulfah. Mahasiswi Politeknik Manufaktur Astra.



Sebenernya, saya tidak pernah mengikuti kursus bahasa asing selain bahasa Inggris. Tetapi banyak bahasa asing selain bahasa Inggris yang membuat saya tertarik.

Tetapi, karena tempat kursus yang sangat jauh dari tempat tinggal saya sangat sulit untuk memenuhi keinginan tersebut. Ditambah lagi dengan biaya yang tidak murah. Walaupun bisa saya jangkau, hanya beberapa kali dapat datang dengan tepat waktu. Sisanya tidak dapat berjanji karena jadwal perkuliahan saya yang sangat padat.

Jadi saya lebih memilih untuk mencari tahu lewat internet ataupun mengikuti les secara online seperti ini. Mengapa Bahasa Korea? Bukannya yang lain? Karena di Perkuliahan, saya mendapat materi Bhasa Jepang dan sudah cukup menurut saya. Dan karena saya menyukai Korea, jadi saya bertujuan untuk belajar bahasanya.
Kenapa bisa menyukai Korea? Karena saya sering menonton Drama Korea.

Mulai dari Endless Love, Full House, Boys Before Flower, King 2 Hearts, Coffe Prince, sampai drama Korea terbaru seperti Decendants of The Sun, Medical Top Team, Pinnochio, Ghost ataupun serial Tv Running Man, dsb sudah saya tonton dan saya ikuti.

Seperti Endless Love drama yang sangat menyayat hati. Yang dimainkan oleh artis favorit saya, Song Hye Ko. Ataupun Full House, drama romantis yang disisipi hal-hal unik dan lucu. Sampai saat ini saya masih menyimpan cd Full House juga loh.

Lagu-lagu soundtrack nya pun masih lengkap. Yang main juga Song Hye Ko dan Rain. Bener kan? Si ganteng dan si Cantik sangat cocok didampingi di dalam drama Korea ini. Boys Before Flower, banyak yang menyatakan bahwa drama yang satu ini mirip dengan drama Taiwan  yaitu “Meteor Garden” yang dimainkan oleh Barbie Xu dan Jerry Yen.

Tapi Boys Before Flower yang dimainkan oleh Lee Min Ho, dkk yang jadi bintang iklan juga di salah satu merk kopi Indonesia. Terkenal banget ya Lee Min Ho ini.

Tapi cerita dari drama Korea BBF juga gak kalah keren kok dengan Full House ataupun Endless Love. Tergantung masing-masing individu melihat dari sisi yang mana.

Atau drama korea terbaru yaitu Decendants Of The Sun yang lagi ngehits banget di kalangan remaja. Banyak banget meme yang dibuat netizen diambil dari drama ini.

Siapa sih yang tidak meleleh melihat aksi Kapten Yoong Si Jil dan Sersan Seo Young Dae. Melihat tentara yang berwibawa tetapi sangat lucu dan tampan didampingi lawan mainnya yang cantik.

Banyak pelajaran yang diambil dari drama ini mengenai patriotisme, nasionalisme terhadap negara, dan kepedulian antra sesama serta tanggung jawab yang besar sangat meninjol pada drama ini. Mungkin hal itu yang membuat drama ini begitu terkenal pada waktu sekarang.

Dapat diambil insight (+) nya sangat banyak dari Drama Korea. Selain itu, para pemain baik aktris dan aktornya juga cantik dan tampan. Walaupun hasilnya tidak natural, tetap saja saya menyukai nya.

Selain di depan layar TV, mereka juga memiliki kepribadian yang berbeda, unik pula. Hal ini membuat saya semakin tertarik dan penasaran terhadap Korea.

Drama, serial tv, kpop sudah saya lahap semua. Bahkan, saat ini sudah ada restaurant yang menawarkan makanan Khas Korea. Salah satu nya buka di mall di dekat rumah saya, jadi saya mencoba nya. Seperti apa sih rasanya Bibimbap? Rasa nya Kimchii dll.

Sebenarnya butuh waktu bagi lidah saya untuk beradaptasi dengan makanan seperti itu. Tapi setelah lebih dari dua kali saya mencobanya, rasa dari makanan khas Korea tersebut sudah beradaptasi pada lidah saya. Tapi tetap saja makanan Khas Indonesia yang jadi juaranya.

Saya juga berharap suatu saat nanti saya dapat pergi ke Korea. Sejujurnya saya iri dengan teman saya yang pernah berkunjung ke Korea. Ia juga cinta dengan Korea.

Masih untungnya, saya dibelikan oleh-oleh gantungan kunci dari Korea dan foto-foto ia selama disana. Apa daya, saya tidak memiliki rejeki yang berlebih untuk membeli tiket ke Korea.

Tapi hal ini menjadi motivasi saya. Saya yakin suatu hari nanti saya akan pergi kesana. Maka dari itu, saya harus bisa bahasa Koreanya dulu.

Siapa tau dengan bisa berbahasa Korea, ada yang berangkatkan saya secara gratis. Ataupun mendapatkan beasiswa disana. Amin.

Sekian essay ini saya buat memang saya berniat untuk belajar bahasa Korea mandiri secara lanjut. Terimakasih kesempatan yang sudah diberikan untuk kursusbahasakorea123.com. Sangat bermanfaat bagi saya.