13473302_1611425415834854_521468942_n

Alasanku Bergabung di Kursus Bahasa Korea 123

Aku belum pernah mengikuti latihan bahasa korea dimanapun.



Awalnya dulu di tahun pertengahan 2008 aku secara tidak sengaja mendengarkan salah satu lagu korea di stasiun radio yang ada di daerah.

Waktu itu nama acaranya kalau tidak salah ingat Asia Song, di acara itu hanya lagu-lagu korea, jepang, dan mandarin yang di putar.

Saat itu untuk pertama kalinya aku mendengarkan lagunya DBSK (dong bang shin ki) yang berjudul Mirotic.

Awal aku mendengarkan aku langsung tertarik, karena suara mereka begitu sangat bagus dan indah, walaupun dulu aku benar-benar tidak tahu dengan apa yang mereka nyanyikan mengingat bahasa yang mereka gunakan berbeda dengan rumpun bahasaku.

Keesokan harinya setelah aku pulang dari sekolah, aku mampir ke warnet, selain untuk mengerjakan tugas sekolah, aku juga berencana untuk mencari info tentang mereka.

Dan wow mereka berasal dari Korea.

Setelahnya aku juga mencari lagu-lagu mereka ,mendownloadnya, dan mencari arti setiap lagu mereka.

Aku terus mengikuti setiap perkembangan tentang mereka,hingga dramanya dan tournya.

Nah saat aku melihat drama korea mereka, aku benar – benar tidak bisa membayangkan jika negara Korea begitu sangat indah, tidak kalah indah dari Indonesia.

Sejak saat itu pula aku mulai mencari info tentang Korea, mulai dari sejarah kerajaannya, budayanya, tempat-tempat wisatanya dan makanan khas Korea.

Kecintaanku pada Korea dan BB kesukaanku semakin bertambah dari tahun ke tahun, awalnya aku berfikir aku hanya sedang terkena syndrome Korea.

Aku berfikir jika itu akan hilang dengan sendiri, tapi dugaanku salah, bahkan hingga sampai saat inipun aku masih terlalu terpusat dengan Korea dan BB favoritku.

Hingga pada awal 2013 aku berhasil menjadi TKW di Hongkong, waktu itu aku berfikir jika ini adalah salah satu bentuk kegilaanku terhadap BB asal Korea itu.

Aku bekerja ke hongkong hanya untuk bisa melihat tournya. Waktu itu aku berfikir ingin sekali bisa pergi bekerja ke Korea hanya saja aku terkendala masalah bahasa, aku buta akan huruf korea, tidak bisa berbicara bahasa Korea.

Ternyata keinginanku untuk bekerja ke Korea masih ada hingga sekarang, jadi aku memutuskan akan mengambil kelas bahasa Korea akhir tahun ini untuk mempersiapkan diri untuk ujian tahun depan.

Dan hari ini, aku tidak sengaja browsing di google dan menemukan tentang web ini.

Awalnya aku iseng-iseng membukanya, karena aku ingin memulai belajar bahasa korea dari awal, aku ingin mempelajarinya lebih dulu sebelum aku memutuskan untuk masuk ke LPK.

Aku benar-benar tertarik saat membaca halaman web ini, mereka memberikan banyak solusi untuk aku dan yang lainnya yang mungkin disibukkan dengan pekerjaan kami untuk mempelajari bahasa korea semakin dalam.

Ditambah lagi dengan adanya modul-modul dalam bentuk pdf yang mereka sediakan secara offline, itu juga bisa menghemat qouta penggunaan internet,bisa lebih irit.

Dan yang terakhir kenapa Aku ingin mengikuti kursus bahasa korea 123 ini karena aku ingin mempelajari bahasa korea untuk mempersiapkan ujian eps topik 2017.

Aku adalah seorang pemula disini, dengan adanya kursus bahasa korea 123 ini, aku harap benar-benar bisa membantuku dalam mempelajari bahasa korea.

Seperti yang aku lihat tadi di web, kursus bahasa korea 123 ini tidak hanya memberikan satu modul saja, tapi ada beberapa yang dia berikan, mulai dari pengenalan huruf koreanya, kosa katanya, grammarnya, dan bahkan tadi aku sempat baca jika mereka juga akan menambahkan materi tambahan tentang soal ujian EPS-TOPIK Bahasa Korea beserta BANK SOAL disertai kunci jawaban, serta tips bagaimana agar mudah mengerjakan soal ujian EPS TOPIK.

Dan wow itu yang membuatku takjub dan ingin sekali bisa bergabung disini.

Tujuan awalku ingin mempelajari bahasa Korea untuk persiapan ujian tahun depan, dan di web ini mereka juga menyediakan soal ujian EPS-TOPIK bukankah itu suatu keberuntungan untukku jika aku bisa mendapatkan modul disini?

Aku bisa mempelajari bahasa korea dan aku juga bisa berlatih mengerjakan soal EPS-TOPIK.

Aku rasa, aku benar-benar beruntung ^_^

Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui.

Terimakasih atas perhatiannya yang sudah mau mebaca sepenggal artikel ku ini.