Belajar bahasa merupakan hobi saya. Ini adalah hal baru dan sangat menyenangkan saat mempelajarinya. Saya bisa memiliki teman yang banyak di seluruh dunia, termasuk Korea. Itu adalah salah satu impian saya. Dan jika nanti saya berkunjung ke Korea Selatan, saya akan sangat mudah dalam berkomunikasi dengan orang-orang di sana.

Agesty Diaz

Ketertarikan Saya Dalam Bahasa Korea

Saya suka belajar bahasa. Bahasa pertama yang sangat ingin saya pelajari adalah bahasa Inggris. Saya berencana untuk pergi ke luar negeri saat saya lulus SMA nanti. Tetapi, bahasa Korea sekarang menjadi prioritas saya dalam mempelajari bahasa.



Saat saya mempelajari hangeul untuk pertama kalinya, saya sangat tertarik. Hanya dalam 2 hari saya mempelajari hangeul. Saya berpikir jika setelah ujian selesai, saya akan mencari tempat kursus bahasa Korea. Namun tidak ada tempat kursus yang dekat dari rumah saya. Terlebih lagi, saya belum mempunyai SIM untuk mengendarai motor sendiri. Saya harus diantar jemput oleh nenek jika saya mengambil jalan untuk kursus bahasa Korea di tempat yang jaraknya lumayan jauh dari rumah. Ibu dan ayah saya harus bekerja. Jadi, nenek yang mengantar saya jika saya mengikuti kursus tersebut. Belum lagi biaya yang harus orang tua saya bayarkan untuk mengikuti kursus tersebut. Jadi, saya harus memikirkannya matang-matang sebelum mengikuti kursus bahasa Korea.

Akhirnya, saya memutuskan untuk tidak mengikuti kursus tersebut karena ada banyak alasan.
Saya ingin belajar secara otodidak di rumah. Mendownload semua file yang berhubungan dengan pembelajaran bahasa Korea. Setiap harinya saya meluangkan waktu untuk belajar. Namun, saya masih merasa kurang jika belajar dengan cara seperti ini. Saya membutuhkan seseorang untuk mengajari saya. Seperti dengan video mungkin, atau audio file yang akan sangat membantu saya dalam belajar bahasa Korea.

Akhirnya saya mencari-cari website untuk pembelajaran bahasa Korea yang memiliki video atau audio file untuk membantu proses pembelajaran. Saya sangat senang karena mendapatkan website ini.

Saya benar-benar ingin mempelajari bahasa Korea. Dengan itu, akan ada banyak hal menyenangkan yang bisa saya lakukan di kemudian hari. Seperti, mengerti apa yang dikatakan para kpop idol, dapat ikut tertawa jika mereka mengatakan lelucon dalam bahasa Korea, dan yang pasti tidak perlu menunggu adanya subtitle. Itu akan sangat menyenangkan.

Sekarang juga banyak orang-orang Indonesia yang pandai berbahasa Korea sampai berkuliah di Korea atau bekerja di sana. Itu sangat memotivasi saya dalam belajar bahasa Korea. Saya akan bekerja keras dalam mempelajarinya.

Untuk mengisi liburan sampai nilai ujian diumumkan, saya berencana jika saya akan bisa berbahasa Korea saat masuk sekolah yang baru nanti. Ini adalah janji saya pada diri saya sendiri. Untuk itu, saya akan bekerja keras.

Belajar bahasa merupakan hobi saya. Ini adalah hal baru dan sangat menyenangkan saat mempelajarinya. Saya bisa memiliki teman yang banyak di seluruh dunia, termasuk Korea. Itu adalah salah satu impian saya. Dan jika nanti saya berkunjung ke Korea Selatan, saya akan sangat mudah dalam berkomunikasi dengan orang-orang di sana.

Mengingat semua hal-hal yang bisa saya lakukan jika saya dapat berbahasa Korea, saya sangat tertarik akan adanya KursusBahasaKorea123.com ini. Saya sangat beruntung telah menemukan KursusBahasaKorea123.com karena dengan itu saya nantinya bisa mewujudkan semua impian saya selama ini.