belajar kursus bahasa korea basic pemula

Kamus Bahasa Korea Lengkap Bagi Pemula

Kamus bahasa Korea lengkap - Kamus bahasa korea lengkap memang menjadi sesuatu yang sangat dibutuhkan ketika anda ingin mempelajari bahasa Korea.



Saat ini bahasa Korea memang menjadi salah satu bahasa yang paling digilai penggunaannya oleh para remaja-remaja putri dunia, termasuk para remaja Indonesia.

Hal ini dikarenakan drama-dramanya yang asik dan pastinya aktor dan aktrisnya yang ganteng dan cantik-cantik yang mampu menghipnotis masyarakat untuk mengikuti apa saja yang terkait dengan mereka, mulai dari fashion, prilaku dan bahkan bahasa yang mereka gunakan pun menjadi ngetrend di kalangan masyarakat kita.

Jadi tak heran jika sekarang banyak orang yang ingin belajar kata dasar bahasa Korea.

Belajar bahasa Korea tak semata-mata dikhususkan bagi mereka yang akan menginjakkan kaki di sana, namun bagi kamu penyuka drama korea atau lagu-lagu Korea juga penting belajar bahasa Korea,sehingga menonton atau mendengar lagu-lagu korea kita lebih mudah paham dengan artinya.

Jadi tidak salah kaprah lagi ketika bernyanyi atau menyebutkan kata dalam bahasa Korea.

Langkah Cepat Bisa Berbicara Bahasa Korea

Memiliki kamus bahasa korea lengkap tentunya akan sangat membantu anda dalam belajar bahasa Korea, sehingga anda tidak kewalahan lagi menemukan kosa kata.

Di dalam kamus biasanya sudah dilengkapi abjad atau huruf-huruf hangeul Korea dari A sampai Z beserta cara pengucapannya. Beberapa langkah dalam kamus bahasa korea lengkap yang harus anda terapkan yaitu:

1. Belajar Hangeul, alfabet Korea: Langkah pertama dalam mempelajari bahasa korea adalah dengan cara mempelajari hangeul.

2. Belajar berhitung : setelah mempelajari hangeul maka selanjutnya anda harus mempelajari cara berhitung dalam bahasa Korea.

3. Selalu mengingat perbendaharaan kata sederhana, yaitu senantiasa bekali diri dengan sebanyak-banyaknya kosakata dalam bahasa Korea, sehingga memudahkan anda dalam penyusunan kalimat.

4. Mempelajari frasa percakapan dasar, hal ini akan memudahkan anda dalam berkomunikasi dengan pembicara Korea.

5. Pahami bentuk-bentuk percakapan yang sopan, di sini anda harus paham penggunaan kos kata. Pada dasarnya tata bahasa Korea terbagi dua, yaitu bahasa formal dan bahasa informal. Bahasa formal untuk digunakan ketika anda berbicara dengan orang yang lebih tua atau orang-orang yang memiliki jabatan, sedangkan bahasa informal untuk anda gunakan ketika berbicara dengan teman sebaya.

6. Perbanyaklah berlatih, semakin giat berlatih maka anda akan semakin cepat mempelajarinya. Mulailah dengan mendengar lagu-lagu korea, kemudian mulailah dengan menonton drama-drama Korea tanpa subtitle bahasa Indonesia. Dengan begitu anda akan lebih cepat paham.

Kosa Kata Korea Yang Harus Pemula Tahu

Kosa kata merupakan sesuatu yang harus anda ketahui sebelum anda dapat berbicara dalam bahasa Korea.

Saat mendengar orang berbicara bahasa Korea pastinya ada beberapa kosakata yang familiar bagi anda, karena sering anda dengar baik dalam lagu maupun dalam drama-drama Korea, seperti annyeong haseyo (안녕 하세요?), Annyeonghi kyeseyo (안녕히 계세요), dll.

Kosa kata tersebut berkaitan dengan menanyakan kabar seseorang, mengucapkan selamat, dan kata-kata perpisahan.

Semakin banyak kosakata yang anda kuasai pastinya akan semakin lancar anda dapat berbicara bahasa Korea dan anda juga akan semakin mudah dalam memahami lagu-lagu Korea dan bahkan dapat berkomunikasi dengan pembicara Korea.

Itulah beberapa hal yang akan memudahkan bagi para pemula untuk mempelajari bahasa Korea baik belajar secara otodidak ataupun yang mengambil kursus bahasa Korea di LPK.

Untuk itu pastikan anda memiliki kamus bahasa korea lengkap dan giatlah berlatih agar anda tidak kebingungan lagi saat mendengar oppa-oppa Korea berbicara.

Kursus Bahasa Korea Murah