pemandangan indah seoul gwanghwamun

Goes to Korea, why not

Korea merupakan salah satu negara dengan perkembangan positif yang signifikan dalam berbagai bidang, seperti :
Bidang Perguruan tinggi, Korea Selatan memiliki universitas unggul, bahkan pemerintah Indonesia mencantumkan 16 universitas yang bisa di jadikan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia (lewat Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia Luar Negeri / BUDI LN) seperti :



Chung Ang University, Chungbuk National University, Chonbuk National University, Ewha Women University, Hanyang University, Kangwon National University, Konkuk University, Korea Advanced Institute of S & T, Korea University, Kyung Hee University, Kyungpook National University, Pohang University of S & T, Pusan National University, Seoul National University, Sungkyunkwan University, Yonsai University, dan saya pun ingin kuliah disana (Amin…) dan kakak-kakak mau mengajari saya Bahasa korea ya, hehehe…….

Bidang industri baik otomotif:

  • Hyundai merupakan sebuah grup perusahaan Korea selatan yang didirikan oleh Chung ju yung pada 1947 sebagai perusahaan konstruksi dan dulunya merupakan konglomerat terbesar Korea Selatan.),
  • Kia Motors adalah perusahaan otomotif dunia yang didirikan di Korea selatan . Kia Motors masuk ke Indonesia pada tahun 1999 dengan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) PT.Kia Mobil Indonesia (KMI),
  • GM Daewoo merupakan sebuah perusahaan mobil korea selatan, didirikan pada tahun 1937. Perusahaan ini merupakan bagian dari General motors. Pusat industrinya di Bupyeong-gu , Incheon , Korea selatan.

Selain itu kinerja industri Korsel didukung produksi pertambangan, manufaktur, gas dan kelistrikan tumbuh 2,9%. Produksi semi konduktor tumbuh 11,2% yang didorong dari permintaan yang sangat besar dari sektor ponsel di Korsel dan untuk ekspor.
Bidang elektornik Korea Selatan memiliki perusahaan-perusahaan besar kelas dunia yang berkembang pesat. Di sektor industri telepon seluler, merek seperti LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa.

Perusahaan ini berkantor pusat di LG TWIN TOWERS di Yoido, Seoul. LG Electronics merupakan ikon dari LG Group. Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan pada 1 maret 1938 di Daegu,Korea , perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Pada 2003 pendapatannya adalah US$101,7 miliar.

Bidang industry hiburan korea selatan tidak diragukan lagi, india punya Bollywood, Amerika punya Hollywood, korea selatan punya banyak seperti Gangnam style” dari penyanyi rap Psy adalah klip musik Korea yang untuk pertama kali pernah ditayangkan hampir 100 juta kali di Youtube.

Rekor ini merupakan hal yang pertama kali bagi musik pop Korea. Sejak dirilis pada 15 Juli 2012 lagu tersebut meraih sukses secara global. Psy meraih peringkat 2 dalam tangga lagu American Billboard dan peringkat 1 di tangga musik Cina.

Kesuksesan ini mendorong Universal Republic Records untuk mengontrak Psy untuk merilis albumnya di Amerika. Kesuksesan serupa tidak hanya berhenti di situ, akan tetapi nampaknya akan diikuti oleh banyak lagu-lagu Korea yang lain.

Musik pop Korea telah ada selama beberapa tahun. Tidak hanya di Korea Selatan atau Asia, akan tetapi juga di Amerika Latin, Afrika, Timur Tengah, Amerika, dan Eropa. Keberhasilan peredaran musik pop Korea secara internasional dikenal sebagai “Gelombang Korea” (Korean Wave atau istilah setempat adalah “hallyu”).

Keberhasilan ini tidak hanya musik, akan tetapi juga film dan drama televisi. Khususnya di Asia, permintaan akan produk kebudayaan Korea nampaknya akan menjadi saingan bagi produk serupa dari Jepang dan Barat.

So, sebab itu saya tertarik sekali untuk belajar Bahasa korea terutama belajar kursus Bahasa korea 123 sebab sesuai dengan infonya kursusnya cepat dan mudah dipahami dengan metode “Modul + Audio Video Interactive Course” yang dirancang untuk level 0 (pemula) hingga Intermediate, hal ini pas dan sesuai dengan kubutuhan saya.