drama korea

Drama Korea adalah salah satu pelajaran hidup

Mengapa saya sangat ingin belajar bahasa Korea? Salah satu alasan terkuat saya adalah, karena saya sangat menyukai drama Korea. Dan dari situlah muncul minat ingin belajar bahasa Korea.



Saya menyukai drama Korea karena didalamnya banyak terdapat nilai-nilai moral kehidupan yang dapat dipelajari. Tidak hanya nilai moral tetapi juga kisah-kisah yang memang dalam kehidupan nyata seperti itu. Contohnya adalah drama Korea “The Queen’s Classroom”.

Drama “The Queen’s Classroom” menceritakan tentang guru yang mengajarkan kepada muridnya kehidupan yang sebenarnya, bukan kehidupan dongeng.

Ia mengajarkan bagaimana bertahan hidup di kehidupan nyata, bagaimana mereka harus kuat, bagaimana untuk menggapai impian, bagaimana untuk hidup bahagia dan memberi kebahagian kepada orang-orang yang kita sayangi.

Dan dia mengajarkan itu semua dengan caranya. Walaupun ia terlihat keras, galak, dan tegas. Tetapi di balik semua itu, ia sangat menyayangi dan mengkhawatirkan murid-muridnya melebihi guru-guru yang lain.

Dari situlah dapat dipelajari untuk menjadi orang yang kuat, berani, bertanggung jawab dan yang paling penting adalah harus mempunyai harga diri.

Karena dengan begitu, kita akan hidup sbg manusia yang saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Tidak hanya drama itu, tetapi masih banyak lagi drama-drama yang dapat kita jadikan pelajaran hidup.

Mulai dari drama kolosalnya, yang beberapa menceritakan kisah nyata walaupun ada cerita yang ditambah-tambahkan tetapi bagi saya itu masih masuk akal.

Contoh drama korea yang paling saya sukai adalah The Great Queen Seondeok, Jewel in the Palace, Jang Ok Jung, Empress Ki, The Moon that Embraces The Sun dan masih banyak lagi.

Bagi yang menyukai drama-drama sejarah saya menyarankan drama-drama di atas.

Tetapi bagi yang baru memulai menonton drama Korea, sebaiknya dimulai dengan drama Korea yang ringan-ringan saja karena drama kolosal episodenya sangat banyak, paling tidak 30 episode lebih.

Jadi mungkin akan membuat kalian bosan dengan permasalahan yang tidak ada habisnya.

Saya menyarankan drama yang ringan, tentang cinta seperti Boys Before Flowers (drama yang sangat terkenal, pasti kalian tahu!), You’re Beautiful, The heirs, School 2013, Emergancy Couple, Descendants of The Sun, She was Pretty dan lain-lain.

Drama-drama tersebut bagi saya termasuk drama yang ringan dan menghibur. Terutama drama “She was Pretty”.

Saya SANGAT menyarankan drama ini. Karena kalian tidak akan berhenti tertawa saat menontonnya. Ini benar-benar lucu, walaupun ada beberapa cerita sedihnya.

Karena dalam drama Korea pasti ada beberapa intrik konflik yang menyayat hati. Itulah ciri khas drama Korea yang membuat para penggemarnya tidak berhenti menonton.

Bagi yang menyukai drama action, saya menyarankan drama-drama seperti City Hunter, Spy, Hidden Identity, Mrs. Cop 1 & Mrs. Cop 2, You’re all surrounded, Yong Pal dan lain-lain.

Yang paling wajib untuk ditonton adalah “Yong pal”. Menceritakan seorang dokter miskin yang bekerja tidak hanya dirumah sakit tetapi juga bekerja dengan mafia.

Drama ini sangat seru dan menarik, tetapi saya tidak suka dengan endingnya yang sangat gantung. Mungkin akan ada Yong Pal 2. Who knows?. Tetapi saya sangat menyarankan untuk menonton drama ini.

Bagi yang menyukai drama yang menyayat hati, mungkin kalian dapat menonton ini. I Miss You, Endless Love, King 2 Hearts, Pinnochio, I hear Your Voice, The Innocent Man, Kill me Heal me dan lain-lain.

Saya sangat menyarankan semua drama di atas, karena benar-benar drama yang sangat sedih.
Kalian akan menyadari bahwa hidup kalian tidak sebanding menderitanya dengan drama-drama tersebut.

Masih banyak lagi drama-drama yang membuat saya belajar akan kehidupan walaupun kadang ada beberapa drama yang membuat saya mengkhayal ingin ini dan itu tapi ada beberapa drama juga yang membuat saya sadar bahwa inilah kerasnya kehidupan.

Tidak ada hidup yang indah-indah saja, pasti ada rintangannya. Dan itu harus kita hadapi, jangan pernah lari dan hanya hidup dizona aman.

Karena terkadang zona aman adalah zona yang sebenarnya tidak aman.

So drama adalah salah satu pembelajaran hidup saya. Karena itu saya sangat ingin belajar bahasa Korea agar lebih tahu lebih dalam tentang Korea. Terima Kasih