Descendats of the Sun img

Dampak Positif K-Drama Descendats of the Sun

Awal mulanya berkeinginan belajar bahasa korea karena setalah melihat drama korea Descendants of the Sun. Entah kenapa sangat jatuh cinta sekali dengan alur cerita dan para pemain – pemainnya. Menjadi mimpi yang indah juga buat saya untuk bisa pergi liburan ke Korea. Padahal sebelumnya tidak pernah tertarik mengikuti drama korea lagi setelah dulu pernah suka 

Baca selengkapnya →

Alasan Ikut Belajar Bahasa Korea…

Hallo,,, Perkenalkan nama saya silfa,, umur sya 16tahun. Dan sya belum pernah sama sekali ikut yg namanya kursus, intinya sya belajar otodidak lah. Langsung aja kali ya, jdi pertama-tama kalau ditanya kenapa sih pengen banget belajar bahasa korea??? ya jwbnya karena tertarik, terus dari kelas 3 sd aku emang udh kecanduan yg namanya korea,budayanya,makanannya, terutama 

Baca selengkapnya →

pemandangan korea selatan indah

Why should you choose Korea

“Korea” bukan lagi sebuah hal asing bagi kita dan juga negara kita. Saat ini korea banyak sekali yang menyukainya seperti drama, film, music atau bahkan fashion hingga ke kuliner makanan khas korea. Secara umum korea hanya di sukai oleh para wanita dan kebanyakan remaja wanita di indonesia, karena pemain film , IDOL maupun style dari 

Baca selengkapnya →

Review Kursus Bahasa Korea Di LPK Araso (Jawa Tengah)

Nama saya Ainul Yaqin (Lk) dari Desa Ngambakrejo Kec. Tanggungharjo Kab. Gobogan umur 19 Tahun. Saya seorang pemuda lulusan SMA tahun 2015 yang berusaha untuk menjadi orang yang sukses dan mandiri. Saya pernah mengikuti kursus bahasa korea di daerah tempat tinggal saya, karena saya ingin mengikuti ujian eps-topik, tepatnya di Desa Jatilor, Kec. Penawangan, Kab. 

Baca selengkapnya →

pemandangan indah korea selatan

Ke Korea !

Annyeonghaseyo (Gayanya sok Korea, padahal ngertinya cuma itu doang,, hehe) OK, bicara soal Korea Selatan (red: Korea) begitu banyak hal yang menjadi daya tarik bagi aku. Pertama kali negara Korea saat nonton drama Korea berjudul “endless love” dan saat itu usiaku masih sekitaran 6-7 tahunan. memang pada saat itu tidak paham tentang alur ceritanya karena 

Baca selengkapnya →

drama korea

Drama Korea adalah salah satu pelajaran hidup

Mengapa saya sangat ingin belajar bahasa Korea? Salah satu alasan terkuat saya adalah, karena saya sangat menyukai drama Korea. Dan dari situlah muncul minat ingin belajar bahasa Korea. Saya menyukai drama Korea karena didalamnya banyak terdapat nilai-nilai moral kehidupan yang dapat dipelajari. Tidak hanya nilai moral tetapi juga kisah-kisah yang memang dalam kehidupan nyata seperti 

Baca selengkapnya →

Korea is my heart

Awalnya cuma tertarik sama dramanya aja. Tapi liat kebiasaan orang korea yang sebenernya,kekebudayaannya,nyobain makanannya,stylenya,banyak deh. Dan akhirnya tertarik sama industri musik Korea yang kreatif banget. Jadi pengen sekolah,terus kerja dan menetap di Korea. Apalagi tanteku jadi desainer di Korea dan sering ngajakin buat lanjutin sekolah disana.Mau banget sih.Tapi kendala bahasanya ini yang bikin baper mulu. 

Baca selengkapnya →

Kursus bahasa korea otodidak

Awalnya saya tidak begitu tertarik dan bahkan tidak kepikiran akan tertarik pada korea,setelah saya kena virus K-POP dari teman saya entah kenapa saya mulai tertarik pada musik K-POP dan juga drama nya, apalagi penyanyi aktornya juga keren keren, sampai sekarang saya jadi pengagum dan penggemar K-POP dan segala yang berkaitan dengan korea. Hampir setiap hari 

Baca selengkapnya →

Mengenal Korea Membentuk Pribadi Saya

안녕하세요 ^_^ Nama saya Kiki (20thn) Bahasa merupakan alat komunikasi. Menguasai berbagai macam bahasa merupakan salah satu kemampuan yang sangat penting apalagi di era globalisasi sekarang ini. Tidak dipungkiri banyak budaya asing yang masuk ke Indonesia, termasuk budaya korea. Tayangnya drama korea di beberapa stasiun televisi dan juga adanya beberapa konser boyband dan girlband merupakan 

Baca selengkapnya →