belajar kursus bahasa korea basic pemula

Cara gampang translate bahasa Korea

translate bahasa Korea - Jangankan bagi pemula yang sedang belajar bahasa Korea, yang sudah lama mempelajari bahasa Koreapun terkadang masih kesulitan dalam menterjemahkan bahasa Korea ke bahasa Indonesia.



Namun semua itu bukan hambatan jika kita ingin serius berlajar bahasa Korea karena semua kemauan pasti ada jalan.

Di jaman modern ini sekarang semua serba mudah. Mungkin waktu dulu untuk mentranslate bahasa asing ke bahasa Indonesia hanya mengandalkan buku kamus yang dijual di toko-toko buku.

Namun kini dengan semakin berkembangnya teknologi internet maka semua kebutuhanpun sudah banyak tersedia dalam bentuk aplikasi.

Hanya bermodalkan gadget atau komputer dan koneksi internet maka kita bisa mendapatkan aplikasi apa saja sesuai kebutuhan kita termasuk aplikasi translate bahasa Korea ke bahasa Indonesia yang bisa dilakukan secara online.

Seperti yang kita ketahui raksasa internet Google menyediakan aplikasi-aplikasi gratis yang luar biasa dan banyak manfaatnya untuk pengguna internet termasuk salah satunya adalah aplikasi penterjemah bahasa.

Bukan hanya translate bahasa Korea saja yang bisa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia dan sebaliknya, bahasa berbagai negarapun tersedia di aplikasi Google translate ini.

Nah bagi yang kebingungan dalam mentranslate bahasa Korea selatan ke dalam bahasa Indonesia bisa menggunakan aplikasi Google Translate ini.

Caranya pun cukup mudah kita tinggal menulisakan kosa kata ataupun kalimat yang ingin kita terjemahkan ke dalam kolom input bahasa yang akan diterjemahkan dan nanti hasilnya akan tampil di kolom bahasa apa yang menjadi tujuan kita.

Tentu saja jika kita ingin translate bahasa Korea ke Indonesia maka kita harus menuliskan kata atau kalimatnya dalam tulisan hangul.

Jangan sekali kali menuliskan kata atau kalimat bahasa Korea dengan tulisan romawi (romanisasi) karena tidak akan bisa diterjemahkan.

Tenang saja karena keyboard virtual hangul juga sudah tersedia dalam aplikasi ini.

Yang jadi masalahnya adalah apakah penggunanya sudah bisa baca tulis Hangul atau belum. Jika belum maka mana mungkin bisa menulis dan menterjemahkan hangul.

Oleh karena itu untuk bisa baca tulis hangul silahkan pelajari dulu dasar-dasar bahasa Korea seperti pengenalan huruf hangul.

Banyak web atau situs yang menyediakan pembelajaran bahasa Korea dasar bagi pemula secara gratis seperti seoulina.com, atau yang berbayar murah seperti KursusBahasaKorea123.com

Nah jadi kini untuk translate bahasa Korea tidak usah bingung mencari kata demi kata dengan membuka perlembar buku kamus Korea, cukup dengan mengetikkan kata atau kalimat yang ingin kita terjemahkan maka secara otomatis Google menerjemahkan artinya.

Tentu saja yang namanya aplikasi tidak ada yang sempurna dan pasti ada kekurangannya.

Untuk itu kita juga harus sambil mengkoreksi kembali hasil terjemahan aplikasi ini karena biasanya jika kita menerjemahkan dalam bentuk kalimat yang panjang hasilnya akan sedikit rancu karena aplikasi translate ini menerjemahkannya berdasarkan kata tidak sesuai dengan aturan grammar atau pola kalimat.

Silahkan boleh dicoba menggunakan aplikasi penerjemah Google bagi yang ingin translate bahasa Korea ke bahasa Indonesia.