belajar kursus bahasa korea basic pemula

Berapa biaya Kursus Bahasa Korea di Cirebon?

Cara Belajar Bahasa Korea dengan Cepat di Tempat Kursus Cirebon

Biaya kursus bahasa Korea di Cirebon sangatlah bervariasi. Namun, bila di rata-rata masih dalam standar pada umumnya, yaitu sekitar 2,5 juta hingga 3,5 juta. Ya, kursus merupakan salah satu cara paling tepat bagi Anda untuk mahir berbahasa Inggris dengan cepat. Dengan biaya sebesar itu, Anda sudah mendapat buku panduan dan soal-soal, sertifikat, dan konsultasi gratis setiap hari. Bahkan, ada beberapa tempat kursus di cirebon yang memberi keringanan biaya dengan sistem angsuran. Namun, semua usaha Anda mengikuti kursus ini tidak akan ada artinya jika tidak mempraktikkannya di luar kursus. Berikut ini beberapa cara belajar bahasa Korea sebagai pendukung usaha Anda dalam mengikuti kursus.



1. Membeli Buku-Buku Bahasa Korea

Lengkapi pembelajaran Anda di tempat kursus dengan membaca buku-buku Korea tambahan. Meskipun di tempat kursus Anda sudah memperoleh buku panduan sekaligus soal-soal dan pembahasannya, namun buku pendukung juga sangat Anda perlukan untuk semakin mengasah kemampuan belajar Anda. Jangan hanya bersandar pada buku dari tempat kursus saja jika Anda ingin cepat mahir bahasa Korea.

2. Memilih Mentor yang Andal, bukan Hanya Guru

Perlu diingat, mentor tidaklah sama dengan guru. Seorang mentor mempunyai kewajiban untuk melatih kemampuan berbahasa siswanya secara langsung. Dialah yang akan mengajak Anda berbicara dalam bahasa Korea. Berbeda halnya dengan seorang guru yang memberi pelajaran mengenai grammar dan tata bahasa. Oleh karena itu, selain seorang guru, Anda juga membutuhkan kehadiran seorang mentor yang andal. Biasanya, tempat kursus sudah menyediakan tenaga mentor tersebut.

3. Konsisten Berlatih

Selain belajar di tempat kursus, Anda juga harus konsisten dalam berlatih saat di luar kursus. Ajaklah beberapa teman atau saudara yang juga sedang belajar bahasa Korea untuk berkomunikasi menggunakan bahasa tersebut. Kesalahan berbahasa yang terjadi saat berkomunikasi dapat dikoreksi oleh teman yang lain.

4. Mencintai Kebudayaan Korea

Salah satu cara agar belajar bahasa Korea Anda semakin cepat, cobalah untuk mencintai semua kebudayaan korea, mulai dari film, lagu-lagu, maupun tata cara kehidupan mereka. Sebagai contoh, mulailah menggemari drama-drama Korea ataupun lagu-lagunya. Dalam hal ini, sebaiknya jangan ada translate dari percakapan atau syair yang terucap. Dengan begitu, selain bisa memahami kehidupan mereka, Anda juga dapat melatih kemampuan bahasa Korea Anda.

5. Membuat Target yang Masuk Akal

Buatlah target pencapaian yang masuk akal. Sebagai contoh, dalam dua minggu pertama targetkan mampu menguasai semua huruf dan angka Korea. Minggu selanjutnya, targetkan dapat menguasai 100 kata dan artinya, begitu seterusnya. Jangan buat target yang tidak mungkin akan terjangkau, seperti mampu melihat film Korea tanpa subtitle hanya dalam satu bulan. Ini jelas tidak masuk akal. Dibutuhkan waktu cukup lama untuk bisa sampai jenjang ini. Target yang tidak masuk akal justru akan menjadi bumerang bagi semangat belajar Anda. Saat target tidak terpenuhi, keinginan untuk menguasai bahasa Korea pun ikut padam.

6. Mencari Komunitas yang Sama

Mempraktikkan secara langsung kemampuan bahasa Korea yang sudah Anda pelajari di tempat kursus adalah langkah paling tepat. Carilah komunitas yang mempunyai tujuan sama dengan Anda, yaitu ingin mahir bahasa Korea.

Jadikan komunitas tersebut sebagai tempat untuk melatih kemampuan berbahasa Anda. Kesamaan tujuan di antara anggota komunitas akan membuat semangat Anda untuk rajin berbahasa Korea semakin tinggi.

Itulah beberapa cara agar Anda dapat mahir dalam berbahasa Korea. Belajar di tempat kursus sangat disarankan. Namun, mempraktikkannya langsung dan mencari pendukung pembelajaran juga harus diutamakan.

So, segera terapkan langkah-langkah di atas agar pengeluaran Anda untuk biaya kursus bahasa Korea di Cirebon tidak sia-sia.

Kursus Bahasa Korea Murah