belajar kursus bahasa korea basic pemula

Berapa biaya Kursus Bahasa Korea di Bali?

Apakah Belajar Bahasa Korea Sebanding dengan Biaya Kursus Bahasa Korea di Bali?

Biaya kursus bahasa Korea di Bali hampir sama dengan biaya kursus di kota-kota lain. Karena tempat kursus bahasa Korea di Bali sangat terbatas maka biaya kursusnya agak lebih tinggi dari kursus bahasa dunia lainnya.



Sebagian orang ada yang memiliki anggapan biaya kursusnya tidak sebanding dengan belajarnya karena bahasa Korea susah dipelajari. Buat apa buang duit mahal-mahal jika pada akhirnya tetap saja tidak bisa menguasai bahasa Korea. Itulah anggapan orang yang pesimistis.

Sesungguhnya bahasa Korea tidak sesusah yang dibayangkan. Jika mindset kita sejak awal sudah menganggap bahasa Korea itu sulit maka akan sulit pula kita mempelajarinya.

Oleh karena itu hilangkan dulu anggapan buruk Anda dan lihatlah bukti-bukti di bawah ini bahwa bahasa Korea mudah dipelajari.

Abjad Korea bisa dipelajari dalam waktu singkat

Huruf Korea tidak seperti huruf kanji Cina yang banyak macamnya. Sistem aksara Korea yang diberi nama Hangeul terdiri dari 24 huruf yang semuanya mudah dihafal dan dipelajari dalam waktu 1-2 jam saja.

Struktur kalimat bahasa Korea sederhana

Dibandingkan struktur kalimat bahasa Inggris (grammar), bahasa Korea jauh lebih sederhana. Malah lebih mirip struktur kalimat bahasa Indonesia. Contohnya dalam bahasa Korea tidak mengenal perubahan kata kerja apapun subyek kalimatnya.

Bahasa Korea juga tidak mengenal kata kerja tambahan seperti kata kerja “is, am, are” dalam bahasa Inggris.

Cara pengucapan bahasa Korea mudah dilafalkan oleh lidah orang Indonesia

Bagi orang Indonesia, mengucapkan kalimat dalam bahasa Korea tidak sesusah mengucapkan kata dalam bahasa Inggris. Sering kali dalam bahasa Inggris kita menjumpai apa yang ditulis bisa bermacam-macam pengucapannya.

Kalau bahasa Korea, setiap abjad sudah memiliki bunyi masing-masing. Jadi meskipun sudah dirangkai menjadi kata atau kalimat, cara bacanya tetap sama seperti dalam bentuk abjad.

Honorifik dalam bahasa Korea tidak sesusah yang dibayangkan

Orang Korea sangat menghormati orang yang lebih tua. Oleh karena itu saat berbicara dengan yang lebih tua mereka akan menggunakan bahasa honorific seperti halnya bahasa Bali dan Jawa yang memiliki tingkatan bahasa yang berbeda tergantung siapa lawan bicara.

Saat mengubah bahasa menjadi honorifik, yang perlu dilakukan hanya menambah satu kata di ujung kalimat.

Banyak sumber referensi yang bisa digunakan belajar

Jika Anda merasa kursus bahasa Korea saja tidak cukup untuk menguasai bahasa Korea, maka gunakan sumber referensi. Berkat drama Korea dan K-pop, banyak orang yang jadi tertarik mempelajari bahasa Korea.

Tidak hanya orang Indonesia saja yang tertarik tapi juga orang-orang dari negara lain. Makanya Anda bisa dengan mudah menemukan sumber referensi. Coba saja Anda pergi ke toko buku, Anda akan menemukan setumpuk buku tentang bahasa Korea.

Anda juga bisa mencoba tutorial online yang ada banyak di internet. Salah satu sumber referensi yang direkomendasikan adalah menonton drama, film, atau variety show Korea dengan menggunakan subtitle.

Mendengar lagu K-pop juga bisa menjadi cara asyik mempelajari bahasa Korea. Anda bisa mencoba menerjemahkan lirik lagu K-pop.

Jika Anda mau berusaha, maka Anda tidak akan kesulitan mendapatkan sumber belajar lain selain kursus bahasa Korea.

Jika memang Anda berniat mempelajari bahasa Korea di Bali, jangan jadikan biaya kursus bahasa Korea di Bali menjadi penghalang.

Lagipula bahasa Korea tidak terlalu susah dipelajari.

Biaya kursus bahasa Korea di Bali yang sudah Anda keluarkan seimbang dengan keuntungan yang didapat dengan mempelajari bahasa Korea.

Kursus Bahasa Korea Murah