belajar kursus bahasa korea basic pemula

Berapa Biaya kursus Bahasa Korea di Semarang?

Memilih Tempat Dan Biaya Kursus Bahasa Korea Di Semarang

Biaya kursus Bahasa Korea di Semarang mungkin menjadi salah satu pertimbangan anda untuk memilih tempat kursus. Jika membicarakan tentang Korea, memang tidak akan habis topik yang asyik dibahas.



Lihat saja gaya hidup, fashion, kebudayaan, musik (K-Pop) hingga dramanya yang sangat populer di Indonesia. Menjamurnya tayangan hiburan negeri gingseng ke Indonesia tentu membuat semua orang tertarik untuk mengenal lebih jauh Korea.

Banyak sekali masyarakat yang meniru gaya hidup, mengikuti perkembangan musik dan juga mengikuti drama- drama romantis tanpa bosan. Tidak berhenti disitu saja, banyak diantara para penggila Korea tertarik untuk mempelajari Bahasa Korea.

Beberapa dari masyarakat bahkan tidak cukup belajar secara otodidak, mereka secara total mencari tempat kursus yang bisa membantu mereka untuk menguasai Bahasa Korea.

Untuk bisa menguasai suatu Bahasa asing seperti Korea yang jelas memiliki banyak perbedaan dengan Bahasa Indonesia dibutuhkan niat dan semangat yang sangat tinggi.

Selain itu juga dibutuhkan ketelatenan dan kedisiplinan. Bahasa Korea menggunakan aksara Hangeul yang sangat jauh berbeda dengan aksara romawi. Aksara Hangeul ini sendiri terdiri dari 24 huruf.

Sistem alphabet dari huruf- huruf tersebut sebenarnya cukup sederhana tetapi bersifat sistematis dan menyeluruh. Bahkan sistem penulisan Hangeul dianggap sangat ilmiah oleh dunia.

Untuk Bahasa Korea sendiri, ada dua jenis pemilihan kata yakni formal dan informal. Bahasa informal biasa digunakan ketika anda berbicara dengan sahabat ataupun orang sebaya.

Untuk Bahasa formal, anda akan menggunakannya jika lawan bicara anda adalah orang yang lebih dewasa. Hal ini menunjukkan bagaimana orang Korea sangat menghargai dan menghormati orang yang lebih tua.

Anda bisa mencoba mengamati penggunaan Bahasa informal dan formal ini pada film atau drama korea. Anda akan melihat perbedaan pada pemilihan kata yang digunakan oleh orang Korea saat berbicara.

Belajar Bahasa Korea secara otodidak memang tidak mudah. Jika anda memang sudah memutuskan untuk meminta bantuan dari penyedia jasa kursus, akan ada baiknya jika anda menyimak beberapa tips memilih lembaga kursus berikut.

Biasanya lembaga kursus yang memiliki kualitas yang bagus memiliki ciri sebagai berikut:

Memiliki hubungan dengan institusi di Korea

Biasanya tempat kursus yang baik akan memberikan beberapa lowongan yang ada di Korea. Ini bisa diartikan lembaga kursus Bahasa tersebut sudah memiliki hubungan dengan institusi atau perusahaan di Korea sehingga mereka bisa membantu jika beberapa dari peserta kursus hendak bekerja di negeri gingseng tersebut.

Memiliki tenaga pendidik yang pengalaman dan ahli

Sebuah lembaga kursus yang baik tentu akan mempekerjakan tentor atau guru yang berkualitas sehingga para peserta kursus bisa belajar dengan maksimal. Dengan guru yang berpengalaman tentu output dari pembelajaran akan sesuai dengan yang diinginkan.

Tempat belajar nyaman

Point ini juga tidak kalah penting dibanding dengan dua point sebelumnya. Belajar Bahasa maupun belajar hal lain tentu akan lebih mudah dilakukan jika didukung dengan tempat yang nyaman.

Oleh karena itu ketika memilih tempat kursus anda bisa mempertimbangkan lokasi dan ruangan dari tempat kursus tersebut agar proses belajar anda menjadi kondusif.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk menjadi pertimbangan saat memilih tempat kursus Bahasa korea. Jangan lupa anda perlu mempertimbangkan juga biaya dari kursus yang anda ambil.

Biasanya untuk individual class, anda akan dibandrol harga sekitar 500 ribu per bulan sedangkan untuk group class (4 orang) anda harus membayar 250 ribu per bulan. Mungkin anda perlu mencari- cari informasi lain tentang biaya kursus Bahasa Korea di Semarang.

Kursus Bahasa Korea Murah