biaya kursus bahasa korea di jakarta

Berapa biaya Kursus Bahasa Korea di Jakarta?

5 Tips Memilih Tempat Kursus di Jakarta yang Terpercaya

Biaya kursus bahasa Korea di Jakarta bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan daerah lainnya di Indonesia. Hanya berkisar 1,5 juta hingga 3,5 juta, Anda sudah bisa mengikuti kursus dengan berbagai fasilitas, di antaranya buku panduan, conversation day, hingga sertifikat. Namun, untuk memilih tempat kursus bahasa Korea bukanlah perkara mudah. Banyaknya peminat membuat beberapa orang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi ini. Banyak tempat kursus yang tidak memberikan hasil apa pun bagi siswanya. Anda tentu tidak ingin belajar di tempat seperti ini, bukan? Oleh karena itu, terapkan beberapa tips berikut ini untuk memilih tempat kursus yang terpercaya di Jakarta.



1. Pilihlah yang Mempunyai Izin Resmi

Untuk mengurus perizinan usaha memang membutuhkan dana tidak sedikit. Sehingga, banyak orang yang di awal pendirian usaha belum mengantongi izin. Namun, hal ini bukan berarti mereka tidak profesional. Tapi, bagaimana pun juga, sebagai calon siswa akan lebih aman jika Anda memilih tempat kursus yang sudah mempunyai izin resmi dari Dinas Tenaga Kerja. Izin resmi ini menandakan bahwa pemiliknya benar-benar profesional dan berani bertanggung jawab atas apa yang dipromosikan, baik di hadapan hukum maupun siswa. Anda bisa menanyakan secara langsung mengenai izin resmi tersebut di tempat pendaftaran tempat kursus.

2. Pilihlah yang Sudah Berpengalaman dan Berprestasi

Sebuah tempat kursus yang sudah berpengalaman tentu mempunyai cara jitu untuk mengajar berbagai siswa dengan bermacam-macam karakter maupun kemampuan hingga mahir bahasa Korea. Nah, dengan memilih tempat kursus yang sudah berpengalaman, diharapkan mampu membuat Anda juga mahir dalam berbahasa Korea. Terlebih jika tempat kursus tersebut pernah mengantongi prestasi, misalnya sebagai tempat kursus terbaik dilihat dari banyaknya siswa yang diterima di perusahaan asing, khususnya Korea.

3. Pilihlah yang Mempunyai Metode Pembelajar Efektif dan Efisien

Perlu diketahui, inti dari mengikuti kursus bahasa Korea adalah agar sukses pada saat mengikuti tes EPS-Tonik yang disesuaikan dengan sistem pembelajaran yang sudah ditetapkan HRD Korea. Sebab, tidak mungkin mahir bahasa Korea hanya dalam hitungan bulan. Untuk itu, memilih tempat kursus dengan metode pembelajaran yang efektif, efisien, serta selalu update dengan sistem di Korea, tentu menjadi prioritas. Jangan sampai usaha Anda mengikuti kursus sia-sia saja hanya karena pembelajaran yang ada tidak up to date.

4. Pilihlah yang Amanah

Tidak cukup hanya bagus dalam sistem pembelajaran, sebuah tempat kursus juga harus amanah. Yang dimaksud dengan amanah di sini adalah tidak cuma mengantarkan siswa hanya sampai ujian EPS-Tonik. Namun, tempat kursus juga harus mendampingi siswa hingga mendapatkan pekerjaan di Korea. Sebab, proses setelah lulus ujian masih panjang dan masih perlu dampingan dari pihak tempat kursus yang tentunya lebih tahu mengenai seluk-beluk pendaftaran pekerjaan di Korea.

5. Pilihlah yang Menawarkan Biaya Sewajarnya

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, biaya kursus bahasa Korea di Jakarta berkisar antara 1,5 juta hingga 3,5 juta. Besar kecilnya harga ini sangat tergantung dari fasilitas yang Anda terima selama pengajaran. Jika memang harganya sepadan dengan fasilitas yang Anda terima, tidak menjadi soal. Yang harus diwaspadai jika harganya terlalu murah atau terlalu mahal dilihat dari fasilitas yang diberikan. Bisa jadi, tempat kursus tersebut tidak profesional dan hanya ingin mendapatkan keuntungan berlipat. Anda bisa membandingkan biaya tempat kursus satu dengan lainnya melalui internet. Ingat, jangan sia-siakan biaya kursus bahasa Korea di Jakarta yang sudah Anda keluarkan.