belajar kursus bahasa korea basic pemula

Berapa Biaya Kursus Bahasa Korea di Bandung?

Keuntungan yang didapat dengan Mengeluarkan Biaya Kursus Bahasa Korea di Bandung

Biaya kursus bahasa Korea di Bandung berbeda-beda di setiap tempat kursus karena mereka memiliki metode pengajaran yang berbeda juga. Ada yang mematok jutaan Rupiah dan ada yang hanya meminta ratusan ribu Rupiah tergantung jenis kelas yang dipilih dan intensitas belajarnya.



Melihat biaya kursus yang tidak sedikit, sebagian orang mungkin akan berpikir apa keuntungan yang didapat dengan belajar bahasa Korea selain bisa berbicara dengan orang Korea. Ada banyak keuntungan mempelajari bahasa Korea seperti di bawah ini.

Fasih berbicara dalam bahasa Korea

Belajar bahasa Korea tentu tidak melulu belajar menulis atau memahami struktur kalimat bahasa Korea. Di dalam kelas kita akan diajari juga bagaimana cara melafalkan tulisan Korea, cara bercakap-cakap dengan teman atau dengan orang yang lebih tua dalam bahasa Korea.

Beberapa tempat kursus bahasa Korea di Bandung menyediakan pengajar orang Korea asli. Jadi kamu akan tahu bagaimana lafal bahasa Korea yang sebenarnya. Semakin lama kamu belajar, kamu akan semakin fasih berbicara.

Keahlian berbahasa Korea ini bisa kamu jadikan sebagai mata pencaharian seperti menjadi pemandu wisata di Bandung untuk wisatawan-wisatawan asal Korea. Minat orang Korea untuk berlibur ke Indonesia semakin tinggi, jadi manfaatkan kesempatan ini dengan baik.

Kesempatan belajar dan bekerja di Korea semakin besar

Korea adalah negara yang bangga akan bahasanya. Jadi hampir semua pelajaran di Universitas di Korea menggunakan bahasa Korea sebagai bahasa pengantarnya. Jarang sekali ada jurusan Universitas yang menggunakan bahasa Inggris.

Hal ini tentu akan menyulitkan kita sebagai orang Indonesia yang ingin melanjutkan studi di sana. Dengan bersedia mengeluarkan biaya bahasa Korea di Bandung, maka kesempatan kita untuk melanjutkan studi di sana akan terbuka lebar. Selain itu kesempatan bekerja di Korea juga akan terbuka lebar.

Apa kamu tidak tertarik bekerja di negara maju seperti Korea? Apalagi jika kamu tahu seberapa besar gaji di Korea jika dikonversi ke uang Rupiah.

Bisa menonton drama Korea tanpa subtitle

Pernahkah kamu penasaran akan sebuah drama atau film Korea namun akhirnya harus gigit jari karena tidak ada orang yang mau membuata subtitlenya? Jika kamu mengikuti kursus bahasa Korea, Anda tidak perlu menemui masalah seperti ini lagi.

Kapan pun kamu menemukan drama atau film bagus, Anda bisa menontonnya saat itu juga tanpa perlu menunggu subtitlenya keluar.

Bisa memahami lirik lagu-lagu K-pop

Lagu-lagu K-pop terkenal akan kata-katanya yang romantis. Jika kamu tidak ikut kursus, kamu tidak akan pernah tahu apa makna di balik lirik-lirik lagu tersebut. Kursus bahasa Korea bisa membantu kamu untuk lebih menghayati lagu-lagu K-pop.

Selain itu kamu jadi bisa menyanyi lagu Korea tanpa keseleo lidah. Jadi kan kamu bisa pamer ke teman-teman kamu kalau kamu bisa ngerap dalam bahasa Korea saat karaokean.

Bisa membaca novel-novel atau webtoon Korea langsung dalam bahasa Koreanya

Sekarang ini novel-novel Korea banyak yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, termasuk juga webtoon. Kalau kamu bisa bahasa Korea, kamu bisa melamar menjadi penerjemah novel-novel Korea.

Jadi kamu bisa membaca novel-novel ini langsung dari tangan pertama tidak perlu menunggu lama lagi. Belum lagi ada rasa bangga melihat namamu tercantum di buku sebagai penerjemah.

Oleh karena itu tidak usah menyesal mengeluarkan biaya bahasa kursus korea di Bandung karena kamu akan mendapat banyak keuntungan.

Kursus Bahasa Korea Murah