Belajar korea melalui youtube

Saya berasal dari mataram lombok NTB. Sebagaimana yang diketahui bahwa hallyu wave mewabah di Indonesia. Hal itu juga terjadi pada saya, ketertarikan saya dimulai dari seringnya saya menonton drama korea, saya juga menyukai musik korea. Bisa dikatakan tontonan saya sehari hari adalah drama korea.



Saya kemudian mempunyai angan angan untuk mendapatkan beasiswa ke korea. Sehingga saya mulai belajar bahasa korea secara otodidak melalui youtube. Di daerah tempat tinggal saya, sangat sulit menemukan tempat kursus bahasa korea. Jikapun ada, itu adalah tempat kursus yang dikhususkan untuk calon-calon TKI yang akan berangkat ke korea. Saya punya keyakinan apapun bisa dipelajari asal ada kemauan, sehingga saya pun mulai belajar, membaca, menulis, bagaimana mengucapkan present, past tense, serta future tense dalam korea.

Belajar melalui youtube terdapat kelebihan dan kekurangan. Kelebihannya, saya bisa mengulang penjelasan berkali-kali sampai paham, tapi kekurangannya adalah saya tidak dapat bertanya ketika ada hal yang kurang saya pahami. Karena alasan pribadi, saya pun mengurungkan niat untuk mengejar beasiswa ke korea. Tapi ketertarikan saya terhadap korea tidak berkurang. Saya aktif menonton tayangan korea di v app, dimana saya bisa memberikan komentar dan berinteraksi secara langsung dengan idola-idola saya, sehingga saya tetap belajar. Saya juga bekerja dibidang pariwisata, dimana hampir setiap hari ada tamu korea yang saya temui.

saya tertarik untuk kursus disini agar saya bisa lebih memperdalam lagi bahasa korea dan bisa berinteraksi dengan tamu korea yang pastinya akan menunjang pekerjaan saya.

Terimakasih.