belajar kursus bahasa korea basic pemula

Belajar Hangeul untuk Pemula (PDF)

belajar hangul pemula pdf - Bagi orang awam yang baru mengenal bahasa Korea mungkin merasa asing dengan nama abjad Korea. Bahkan bentuk tulisannya pun belum tahu seperti apa.



Ada juga yang mengira bahawa alfabet Korea sama dengan tulisan Kanji China.

Mungkin pernah suatu saat mendengar kata Hangul pun belum "ngeh" bahwa itu adalah nama dari aksara Korea.

Ya memang menuntut ilmu itu diwajibkan sampai akhir hayat. Untuk bisa berbahasa asing pun kita harus mulai belajar dari dasar.

Jika saat ini kita dituntut untuk mempelajari bahasa Korea karena mempunyai maksud, entah untuk tujuan akan kuliah atau bekerja di Korea selatan, atau sekedar ingin mengerti bahasa Korea karena tergila-gila dengan budaya Kpop dan drama Korea, atau untuk tujuan menambah skill kemampuan untuk menunjang karir masa depan maka mulailah belajar dari sekarang.

Banyak materi bahasa Korea terbaik yang bisa diakses secara gratis di internet yang disediakan oleh situs atau blog-blog volunteer yang khusus memberikan pembelajaran kepada pemula.

Untuk mempelajari bahasa Korea hal yang paling pertama dan mendasar untuk dipelajari adalah memahamai cara baca tulis abjad Korea dari A sampai Z yang dinamakan huruf Hangul.

Karena Korea memiliki bentuk aksara yang unik sama seperti aksara China atau Jepang maka yang harus didahulukan untuk dipelajari adalah belajar huruf Hangul.

Pada zaman dahulu rakyat Korea awalnya menggunakan aksara China, namun dikarenakan karakter China cukup sulit untuk dipelajari rakyat Korea waktu itu maka Raja Sejong mencari alternatif untuk menciptakan aksara baru yang mudah dipelajari Rakyat Korea.

Maka diciptakanlah huruf khas Korea yang diberinama Hangul yang lebih mudah untuk dipahami dan dipelajari rakyat Korea masa itu.

Sejak itulah rakyat Korea sampai sekarang menggunakan huruf Hangul sebagai aksara resmi negara Korea.

Huruf hangul mempunyai bentuk karakter dan bunyi sedikit berbeda dengan abjad romawi yang kita gunakan sehari-hari.

Dalam Hangulpun mengenal bunyi vokal dan konsonan. Namun tidak seperti abjad romawi dari A sampai Z, dalam huruf hangul tidak semua karakter hangul bisa mewakili huruf romawi dan juga sebaliknya.

Contohnya dalam huruf hangul tidak ada huruf khusus yang menggantikan alfabet Q, V, X, atau Z.

Susunan huruf hangul terdiri dari 24 huruf yang terbagi menjadi 10 karakter vokal dasar dan 14 huruf konsonan dasar.

Untuk menjelaskan materi belajar Huruf Hangul untuk pemula tidak akan cukup ditulis dalam satu halaman postingan.

Oleh karena itu perlu dibahas dalam satu modul atau buku untuk menjelaskan kepada pemula agar jelas dan detail sampai paham dan mudah dimengerti.

Nah bagi yang masih tingkat pemula dalam mempelajari dasar bahasa Korea khususnya mendalami cara baca tulis huruf hangul, KBK123 menyediakan satu modul terbaik dan lengkap yang menjelaskan secara menyeluruh serta mudah dipahami mengenai aksara Korea ini.

Modul belajar Hangul untuk pemula ini berformat PDF dengan judul "HANGEUL MASTER".

Belajar membaca atau menulis hangul sebetulnya sangat mudah jika tahu trik dan aturannya.

Kalau diperhatikan bentuknya memang akan terasa sulit mempelajari tulisan hangul apalagi bagi seorang pemula.

Namun dengan adanya panduan cara belajar huruf Hangul bagi pemula yang dilengkapi dengan penjelasan videonya akan membuat pembahasan materi cepat dipahami.

Jika berminat untuk belajar bahasa Korea dengan cepat terutama pemula yang masih mendalami cara belajar membaca dan menulis hangul maka modul PDF berjudul "Hangeul Master" ini sangat direkomendasikan dan wajib kalian pelajari.

File modul belajar Hangul untuk pemula dengan format PDF ini bisa kalian download di member area KBK123. Silahkan registrasi dan aktivasi member KBK123 agar semua materi bisa diakses sekarang juga.

modul abjad korea a sampai z

Download