Bahasa Korea yang menarikku

Awalnya, aku tidak tertarik dengan hal-hal yang berbau korea. Aku hanya menyukai beberapa lagu-lagu k-pop. Dan tentu saja itu yang cukup terkenal di Indonesia.



Hingga kemudian, aku mulai jatuh di lingkungan yang sedikit mengerti bahasa korea. Dan mereka terkadang menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Seperti annyeong haseyo, de, ie, kenchana yo, eonni, oppa, dll.

sebelumnya aku merasa biasa saja. Dan tak terlalu memikirkan hal itu.

Sampai aku menonton sebuah k-drama yang membuatku benar-benar tertarik dengan bahasa korea. Faith dengan aktor utama Lee min ho. Mungkin aku tertarik dengan bahasa formal nya. Aku merasa begitu sopan sehingga aku ingin mempelajarinya.

Aku membayangkan, pasti akan sangat menyenangkan jika aku bisa sedikit berbahasa korea. Aku ingin bisa mengerti apa mereka katakan di k-drama. Tapi apa itu mungkin…

Disini di Tegal. Aku belum pernah mendengar ada lembaga kursus bahasa korea. Jadi, aku tidak yakin bisa belajar di suatu lembaga kursus yang resmi di tempat ini.

Jadi, aku mulai searching. Aku mulai mempelajari sedikit demi sedikit. Aku mulai belajar huruf hangeul. Konsonan dan vokalnya. Setelah aku mempelajarinya, entah kenapa aku jadi semakin tertarik dengan bahasa korea.

Tapi, karena aku sendiri bekerja, aku hanya punya sedikit waktu untuk belajar. Tentu saja waktu yang hanya sedikit itu, aku bagi lagi untuk menonton drama korea yang lain. Hehehe.

Aku selalu menyempatkan waktu untuk menambah pengetahuanku jika aku punya kesempatan. Walau sesaat, biasanya aku cari sebelum aku tertidur. Dan ketika aku menemukan sesuatu yang baru untuk dipelajari, aku malah jadi insomnia. Dan ingin terus belajar. Hahaha

Hingga aku menemukan kbk123. Aku merasa senang. Karena keinginanku untuk mengerti bahasa korea mungkin semakin terbuka. Aku akan mengerti apa yang di drama-drama korea ucapkan. Aku sungguh bersyukur jika memang itu akan jadi kenyataan.