Bagaimana, Kenapa, dan Kapan

Hai semuanya, namaku Mega Puspa Nurani. Hari ini aku akan membagikan pengalamanku tentang bagaimana ? Kenapa ? Kapan ? Aku bisa suka semua yang berbau negeri Ginseng Korea.



Sebelumnya aku akan memperkenalkan diri. Aku biasa dipanggil Mega anak SMA kelas 1 jurusan IPA dari sebuah daerah yang memiliki luas daerah terkecil di Jawa Tengah, aku enggak mau bilang pasti teman-teman bisa cari informasi sendiri darimana aku berasal. Oke, perkenalannya cukup itu aja nanti malah kepanjangan enggak jadi cerita bagaimana aku suka negeri Ginseng.

Aku akan menceritakan dengan urutan Bagaimana, Kapan, dan Kenapa aku bisa berlanjut suka Korea sampai sekarang walaupun uforia di Indonesia sudah tidak semembahana dulu.

Bagaimana ?
Bagaimana ya seorang gadis sepertiku bisa suka sama Korea ?

Aku suka sama Korea karena ada seorang temanku dari SD yang memberitahukanku tentang Super Junior waktu itu yang sangat ngetrend karena baru masuk ke Indonesia.

Dari saat itu aku suka sama Korea aku mulai mencari sendiri bagaimana sih culture negara tersebut kehidupan sehari-hari warganya, budaya, sejarah dari masih jadi satu sama Korea Utara sampai mereka terpecah belah menjadi Korea Utara dan Selatan.

Aku bersama teman-temanku sering membahas tentang Korea dari segala segi semuanya teman-teman menjadi suka sama aku karena aku mempunyai info yang update dan tidak terpaku pada satu bidang maupun satu artis biasanya sih disebut Multi Fandom.

Banyak yang mencela kenapa sih harus jadi multi fandom dan lain-lain, dan salah satu temanku yang memperkenalkan aku tentang kpop/Korea dan sebagainya itu juga ikut mencela dan menjelek-jelekan aku.

Akhirnya dari saat itu sampai sekarang aku sudah tidak mempunyai hubungan baik dengannya, padahal aku sudah coba untuk menjelaskan semuanya tapi ternyata dia gitu dan aku mulai lelah dengan semua itu dan akhirnya aku tidak bisa memulai hubungan baik dengan temanku itu, tapi aku masih punya hubungan baik dengan yang lain.

Aku sangat bersyukur soal itu. Walaupun temanku begitu aku juga tidak langsung tidak suka sama Korea maupun KPOP aku tetap suka sampai sekarang hingga meranah semua bidang yang ada di Korea.

Kapan dan Kenapa ?
Kapan sih aku suka sama KPOP/Korea.

Aku suka sama mereka mulai dari aku SD kelas 4 sudah cukup lama sampai sekaranga aku tidak pernah putus suka sama Korea bukan hanya sekedar ikut trend tapi memang benar suka sama Korea karena culture mereka yang sangat rapi dan bersih, dan aku berencana untuk mengambil S1 atau S2 kedokteran di Korea karena aku sangat tertarik dengan teknologi dan sistem pembelajaran yang katanya langsung dilanjutkan ke 2 tahun untuk mengambil spesalis.

Menurutku jika mau belajar di suatu tempat bahasa adalah kuncinya itulah mengapa aku ingin belajar bahasa korea dengan lancar agar bisa lebih memahami tugas yang akan diberikan dosen nanti agar aku juga tidak akan membuang-buang waktu kuliah disana dan akhirnya aku tertarik dengan temapt kursus ini yang memberiku waktu dan ruang yang fleksibel sekalian aku bisa melanjutkan pelajaranku di SMA mumpung ada peluang gratis ini aku mencoba membagikan pengalamanku.

Aku juga berencana untuk belajar dua bahasa lain yaitu bahasa Jerman dan Inggris walaupun sedikit sulit tapi aku tetap berusaha semoga aku bisa menang kontes ini karena aku suka banget sama cara belajarnya karena aku suka cara belajar yang pakai video karena aku punya tipe belajar yang visual dan auditorial maka dari itu tempat ini cocok banget sama aku.

Terima kasih sudah mau mendengarkan ceritaku soal aku bisa suka sama Korea dam planning kehidupanku soal mau mengambil kuliah di Korea. πŸ™‚