Awal Mula Tertarik dengan Korea

Pada awalnya saat orang-orang sedang tergila-gilanya dengan semua yang berbau dengan Korea, saya tidak mengerti dan tidak mengetahui apapun semua soal Korea.



Tetapi ketika saya SMA, tepatnya kelas 1, saat teman-teman nonton drama Korea saya juga ikut menonton dengan mereka. Namun pada saat itu saya hanya sekedar menonton dan belum tertarik dengan Korea.

Pada saat saya kelas 2 SMA, disitulah saya mulai tertarik dengan Korea. Saat itu yang membuat saya tertarik adalah drama Korea yang berjudul Who are You? : School 2015.

Dari drama tersebut saya mulai menyukai Korea. Pemain yang sangat saya suka dalam drama itu adalah Kim So Hyun yang berperan menjadi go eun byul dan lee eun bi.

Menurut saya acting dia di drama tersebut keren karena bisa menjadi dua karakter yang berbeda.

Dari drama tersebut saya mulai menonton drama-drama Korea yang lainnya, terutama drama yang diperankan oleh idol saya tersebut.

Selain drama saya paling suka dengan acara variety show Running Man yang mana membernya adalah Yoo Jae Suk, Lee Kwang Soo, Kim Jong Kook, Gary, Haha, Ji Suk Jin, dan wanita satu-satunya di running man yaitu Song Ji Hyo.

Menurut saya running man itu lucu dan membuat orang tertawa, jadi saya menyukai acara tersebut.

Setelah tertarik dengan drama Korea dan acara variety shownya, kemudian saya mulai menyukai lagu-lagu Korea terutama lagu-lagu SNSD karena lagu mereka enak untuk didengar.

Personil yang paling saya sukai adalah Kim Taeyeon ( SNSD ). Suara Taeyeon sangat indah dan merdu, serta lagu-lagunya enak didengar oleh telinga.

Dari semua itulah saya mulai menyukai semua yang berhubungan dengan Korea dan karena sangat menyukainya saya mulai belajar bahasa Korea.

Tetapi karena keterbatasan biaya, saya belajar bahasa Korea secara mandiri dan tidak belajar di les private.

Untuk itulah karena ada kursus bahasa korea 123 yang menawarkan kursus gratis, saya semakin bersemangat dalam mempelajari bahasa Korea, dan saya sangat ingin bisa berbahasa Korea sampai mahir melalui kursus bahasa korea 123 ini.

Sekianlah cerita singkat saya.