tertarik bahasa korea

Apa yang membuat saya tertarik mengikuti Kursus Bahasa Korea?

Annyeong haseyo! Jeoneun Lian imnida. Halo nama saya Lian. Saya lahir tahun 97. Bangapseumnida!



Awal saya mengenal tentang Korea yaitu ketika tahun 2006, saya berumur 9 tahun, dan duduk di kelas 4 sekolah dasar.

Waktu itu saya menonton drama kolosal Korea yang ditayangkan oleh tv swasta Indonesia berjudul ‘Jewel In The Palace‘ dengan tokoh utamanya bernama Seo Jang Geum.

Jujur saya sedikit lupa tentang keseluruhan ceritanya, karena hanya menontonnya di tv.

Cerita singkatnya tentang seorang gadis pandai bernama Jang Geum pada era Joseon yang menjadi tabib wanita pertama di Korea.

Drama kolosal tersebut sangat terkenal di Korea. Hingga saat ini banyak variety show yang kadang memutar Original Sound Trak drama Jewel In The Palace ketika sedang menampilkan adegan memasak.

Saya suka drama kolosal Korea karena ceritanya yang menarik, banyak yang menceritakan tentang sejarah Korea yang pernah terjadi sesungguhnya, dan baju tradisional Korea atau hanbok yang menarik. Membayangkan memakai hanbok membuat saya ingin mengenal Korea lebih jauh.

Setelah pengenalan pertama tentang drama korea, saya mulai mengenal musik korea atau lebih sering dikenal dengan K-Pop.

Saya juga mengenal K-Pop melalui acara Music Bank yang ditayangkan di tv swasta Indonesia antara tahun 2010 – 2011.

Tentang musik K-Pop, yang saya sukai pertama kali adalah boyband Super Junior dengan lagu Bonamanna dan Mr Simple dan Big Bang dengan Fantastic Baby.

Terlebih lagi mulai banyak dan sering drama Korea yang ditayangkan di tv swasta Indonesia. Semenjak saat itu saya mulai suka K-Pop dan drama Korea. Saya mulai searching dan update tentang apa yang baru tentang drama Korea, film Korea, OST dan K-Pop.

Kalau bicara tentang K-Pop, tak lengkap rasanya kalau tak berbicara tentang fandom atau idol mana yang Anda suka dan siapa bias Anda.

Sekedar memberi tahu, saya multifandom, damai menyukai semua idol dan karya-karyanya.

Bias saya? Banyak idol yang saya suka, tetapi yang paling sering saya stalking adalah Sehun dan Baekhyun EXO.

Saya salut dengan perjuangan para idol dan artis Korea untuk meraih mimpi mereka. Dan yang saya tahu pendidikan di Korea sangatlah diwajibkan dan keras. Membuat orang-orang Korea lebih disiplin dalam berbagai hal.

Dan pada akhirnya saya mulai tertarik untuk belajar ALL ABOUT KOREA. Tentang budaya, adat dan bahasa mereka.

Dan ada keinginan untuk bekerja di Korea.

Pertama saya belajar tentang hangeul atau tulisan Korea, belajar bahasa mereka melalui lagu dan percakapan di dalam drama. Saya mulai menyusun kosa kata yang sering saya dengar dan artinya.

Baru-baru ini saya mulai menekuni bahasa Korea, ingin bekerja di sana dan berniat untuk mengikuti kursus bahasa Korea.

Saya mulai searching LPK yang menyediakan kursus bahasa Korea. Kemudian ada sebuah web yang menyediakan artikel berbentuk pdf yang bisa didownload tentang modul tata bahasa Korea dengan menggunakan e-mail.

Tanpa basa-basi saya mendownloadnya dan berhasil. Beberapa hari kemudian ada e-mail masuk dari mail@kursusbahasakorea123.com tentang kursus bahasa Korea. Karena penasaran, saya akhirnya searching tentang blog tersebut.

Senang rasanya bisa menemukan sebuah web atau blog yang mendukung kita para peminat all about Korea, tentang bagaimana belajar atau kursus bahasa Korea tanpa harus menghadiri sebuah kelas atau les privat kursus bahasa Korea.

Awalnya saya ragu-ragu untuk mengikuti kursusbahasakorea123.com. Apakah benar pembayaran kursus hanya dengan sejumlah uang yang disebutkan? Setelah menimbang-nimbang dan yakin, apa salahnya mencoba siapa tahu dengan mengikuti kursusbahasakorea123.com menjadi kesempatan saya untuk lancar berbahasa korea, dan akhirnya bisa pergi dan bekerja di Korea.

Pada akhirnya saya menulis artikel ini untuk mengikuti kursus bahasa Korea secara gratis tanpa pergi ke tempat kursus atau les privat, dan dapat diakses melalui internet dengan mudah.

Dan setahu saya kursus di LPK atau di tempat lain harganya sampai beratus-ratus ribu bahkan berjuta rupiah. Tetapi di kursusbahasakorea123.com menyediakan harga kursus terjangkau dan bahkan gratis!

Semoga dengan mengikuti kursusbahasakorea123.com ini saya bisa berbahasa Korea yang baik dan benar dan kedepannya bisa mengikuti tes untuk bekerja di Korea.

Dan terakhir bukannya saya tidak mencintai negara saya sendiri, tetapi menurut saya apa salahnya bermimpi pergi dan bekerja di negara lain, mempelajari budaya, adat dan bahasa mereka? Dengan begitu pengetahuan kita akan lebih luas tentunya. Terimakasih. Gamsahamnida! Anyeong!

*Saya menyertakan gambar dari tulisan nama saya LuLian yang ditulis dalam bentuk hangeul.