Alasanku Ingin Kursus bahasa Korea

Awalnya aku tidak pernah menyukai korea.. tapi karena saudara aku mulai mengenalkan drama korea.. dan artis korea aku mulai tertarik dengan korea.. dan jadilah aku tertular virus KPOP pertama kali aku menyukai artis korea itu adalah suju.. jadilah aku elf .



Lalu saudara aku yang lainnya mengenalkan SNSD dan aku jadilah sone.. trs aku mulai mencari informasi tentang artis artis korea yang lainnya.. aku awalnya sering banget ganti ganti fandom dan bias.. sampai akhirnya aku menyukai exo .. jadilah aku exo l .. trs pindah fandom lagi jadi army.. dari dua tahun yang lalu aku adalah army.. aku seneng ama BTS .. karena mereka lucu.. dengan cara mereka sendiri mereka buat kita (army) tertawa .

Terus aku memang lebih dulu menyukai drama koreanya daripada artisnya.. drama korea yang pertama kali aku tonton itu BBF .. abis itu aku mulai menyukai drama korea.. pertama kali aku pikir 'ohh drama korea ga bertele tele ya.. kaya indonesia.. trs alur ceritanya juga bagus dan jelas.. ' itu pemikiran aku pas pertama kali aku liat drama korea..

Terus alasan aku pengen belajar kursus korea .. soalnya aku kalo nonton drama korea sub nya itu inggris.. apalagi inggris aku jelek banget.. jadi aku pengen nonton drama korea tanpa sub jadi langsung mengerti.. temen aku jago banget bahasa koreanya.. dia nonton apa pun yang berbau korea pasti ga butuh sub .. sebenernya aku iri.. berhubung fandom nya exo l dia sering nge stalk fanbasenya ama fanpage nya exo.. apalagi itu pake hangul jadi dia ga usah translate lagi langsung kebaca.. aku iri..

Trs kalo misalnya bias nge live itu pakr bahasa korea kan ngomongnya dia langsung bisa mencerna.. apalagi komennya kalo mau dibaca ama mereka pakenya harus hangul.. trs kalo bias update di twitter atau IG kan jugaa pake hangul.. tapi aku ga bisa baca.. jadi aku mau tau apa sih yang bias aku omongin.. aku pengen banget bisa kaya gitu.. bahkan harapan aku untuk ulang tahun aku lalu supaya bisa belajar bahasa korea secepatnya...

Sampai segini dulu aja ya ka.. maap ka kalo ada kata yang salah.. annyeong!!
*tolong bantu aku ngabulin doa aku ya ka.. jebal!
*kamsahamida