all about korea

Akhirnya jatuh cinta dengan Korea ❤

Aku suka banget sama Korea!



Awal kenal Korea waktu aku masih SD atau SMP itu jamanya Korea Drama Winter Sonata dan Endless Love, drama Korea yang sangat melegenda.

Saat itu aku gak terlalu heboh sama hal-hal yang berbau Korea, namanya juga masih kecil. Tapi aku selalu ngikutin drama-dramanya.

Aku mulai jatuh cinta sama Korea itu tahun 2009. Berawal dari Kdrama Dream High yang kemudian kepincut dengan Wooyoung dan Taecyeon.

Namanya juga wanita, ga bakalan kelewatan ngebahas tentang cowok-cowok cakep termasuk Wooyoung dan Taecyeong yang lagi aku suka saat itu dan akhirnya terungkaplah kalau mereka berdua ternyata member dari BoyBand yang cukup terkenal di bawah agensi yang cukup besar yaitu JYPEnt.

Bisa di tebak kan siapa? Yuuuppp.. I’ts 2PM Baby!! ❤

Sejak kenal 2PM aku mulai mengenal boyband dan girlband lainnya, dan lebih lagi terjerumus dengan drama-drama Korea yang menyentuh hati juga bikin baper 😂

Gimana ga baper kalau di suguhin dengan idol-idol yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik, selain itu lokasi syuting di spot-spot terkenal dan keren. Bikin pengen banget kesananya 😂😂

Hottest adalah sebutan untuk fans 2PM. Setelah dengan bangga menjadi seorang Hottest (lol) aku mulai mengikuti berita-berita berbau 2PM, mendownload variety show, reality show, MV, video konser bahkan foto-foto yang berhubungan dengan 2PM.

Aku juga mulai banyak berkenalan dengan Hottest lain sampai akhirnya memiliki teman Hottest yang kita sebut Hottdeng (Hottest Gendeng 😅).

Kita ber-7 bertemu di salah satu fansite di FB dan selalu bikin rame ga pernah sedih selalu ketawa sampe ngakak.

Well, kita akhirnya ketemu dan berasa udah kenal lama. I’m so happy to have them! ❤

Yang namanya fans pasti pengen punya album dan goodies idolanya, Aku sering ikut giveaway dan alhamdulillah sering menang juga.

Album dan goodies yang aku punya beberapa aku beli, beberapa dapet dari giveaway dan beberapa juga dapet dari teman Hottest Indonesia dan Japan. Thanks God, I’m so lucky^^

Seiring berjalannya waktu, Kpop dan Kdrama mulai menarik aku untuk mengenal Korea keseluruhan.

Mulai mengenal kebudayaan Korea, kebiasaan penduduk, alam, serta bahasa Korea memotivasi untuk bisa pergi ke sana suatu saat nanti.

Awalnya aku berencana pergi sendiri ala-ala backpacker gitu, tapi temenku ngajakin untuk pergi bareng dengan travel agen dan ahirnya berangkatlah kita ke Korea 2 tahun yang lalu.

Selama seminggu disana rasanya kurang puas, karena masih banyak tmpat-tempat yang belum sempat di kunjungi.

Berada di sana kita berasa di dalam drama Korea, bertemu dengan penduduk yang ramah, ahjumma yang teriak-teriak tapi bermaksud baik dan membantu, berinterkasi dengan mereka walaupun hanya menggunakan bahasa isyarat 😢

Beberapa dari ahjumma ada yang menyapa dan bertanya, akan tetapi karena aku ga ngerti jadi aku cuma bisa bales dengan senyuman.

Sedih, rasanya pengen bisa ngobrol sama mereka. Sejak saat itu aku lebih termotivasi untuk bisa bahasa Korea dan ingin punya banyak teman dari Korea.

Akupun mulai membeli buku, kamus, mendownload video dan aplikasi belajar bahasa Korea.

Step awal untuk bisa berbahasa Korea adalah harus bisa membaca hangul. Dari buku yang aku beli aku sudah bisa membaca dan menghafal hangul, namun kendal dari belajar sendiri atau otodidak itu kalau kita mulai bingung ga ada yang bisa membantu menjelaskan.

Hiks 😢 Karena di daerah ku ga ada tempat kursus bahasa korea, jadi aku mulai menyesal kenapa dulu saat kuliah ga mau ikut kursus.

Tapi aku ga nyerah, aku mulai mencari website yang menyediakan sarana belajar bahasa Korea.

And finally i found you KBK123~~ Setelah baca tentang KBK123 aku ngerasa sistem belajarnya pas banget dan sangat ngebantu banget.

Karena kita bisa belajar via online tanpa harus ke jauh sana dan waktunya bisa di sesuaikan saat kita senggang dan tidak terikat.

Kemudian tergerak hati pengen ikut event ini, ga ada salahnya kan di coba. Siapatau bisa kepilih kursus secara free 😊😊

Semoga KBK123 bisa membantu aku belajar bahasa Korea dengan lancar, jadi untuk trip selanjutnya aku udah bisa dan udah lancar bahasa Korea nya 🙌🙌.

Pssstt… Aku masih sangat terobsesi dengan Korea dan akan ke Korea lagi entah itu kapan tapi pasti!! ^^