lowongan-kerja-korea-2018

7 Profesi Paling Menggiurkan pada Bursa Lowongan Kerja di Korea Selatan 2018

Lowongan kerja di Korea Selatan 2018 – Sejumlah profesi yang tersedia pada daftar lowongan kerja di Korea Selatan 2018 memberikan gaji yang menggiurkan. Tertarik bekerja di sana? Berikut rekomendasi pekerjaan beserta prediksi penghasilannya.



1.  Perawat hewan peliharaan

Siapa sangka profesi yang satu ini diganjar dengan pendapatan menggiurkan di Negeri Ginseng? Bagi Anda yang menyukai binatang dan mempunyai keahlian untuk merawatnya, tak ada salahnya mencoba peruntungan melamar sebagai perawat hewan peliharaan di negara tersebut. Gaji per bulannya sekitar 10,100,000 KRW (Korea won) atau kurang lebih Rp100.000.000. Tentu saja Anda juga harus memenuhi kualifikasi kerja tersebut.

2. Teknik pembangunan

Sebagai salah satu negara maju di kawasan Asia, Korea Selatan terus menunjang pembangunannya. Termasuk di antaranya dengan merekrut teknisi profesional. Bagi Anda yang mempunyai kemampuan dalam teknik pembangunan dan membutuhkan pengalaman maupun gaji menjanjikan, negara tersebut membuka kesempatan bagus. Betapa tidak? Pekerja yang menggeluti profesi tersebut akan mendapat penghasilan tetap sebesar 9,897,500 KRW atau nyaris mencapai Rp100.000.000.

3. Akuntan

Seperti halnya di Indonesia, akuntan dianggap sebagai profesi krusial di Negeri Ginseng mengingat sektor ekonomi di sana termasuk bidang penting. Maka tak heran bila orang yang bekerja di ranah akuntansi dan keuangan menempati posisi ketiga profesi dengan penghasilan terbesar di Korea Selatan. Jika Anda melamar sebagai akuntan, Anda akan memperoleh gaji tetap sebesar 7,500,000 KRW atau kurang lebih Rp90.000.000 per bulan.

4. Teknologi informasi

Pekerjaan selanjutnya yang tak kalah menjanjikan untuk dijalani di Korea Selatan adalah teknologi informasi (IT). Pentingnya bidang konsultasi dan kompleksitas yang dikerjakan orang-orang di dalam bidang ini membuat profesi ini menjadi yang cukup banyak dicari pada bursa lowongan kerja di Korea Selatan 2018. Prediksi penghasilan yang ditawarkan dari teknologi informasi mencapai 6,500,000 KRW atau setara dengan Rp80.000.000.

5. Perencana bisnis

Dikenal akan kekuatan bisnisnya, negara yang belakangan tren berkat budaya populernya tersebut tak main-main dalam memberikan penghasilan untuk perencana bisnis. Munculnya jenis usaha yang kian beragam pun meningkatkan kebutuan sejumlah bidang terhadap profesi tersebut. Jika Anda mempunyai keahliah dalam merancang strategi bisnis, silakan melamar sebagai perencana bisnis yang penghasilan per bulannya mencapai 6,113,000 KRW atau Rp76.000.000.

6. Pariwisata dan perhotelan

Bukan rahasia lagi bila sektor pariwisata dan perhotelan dianggap sebagai lahan menguntungkan bagi Korea. Khususnya untuk bidang kuliner yang sedang berkembang pesat dan meningkatkan pertumbuhan restoran di negara tersebut. Bagi Anda yang terampil dalam mengolah makanan atau pastry, bekerja di bidang pariwisata dan perhotelan di sana akan memberikan pendapatan sebesar 5,000,000 KRW atau kurang lebih Rp60.000.000 per bulan.

7. Guru

Profesi terakhir yang sangat dibutuhkan dan dihargai di Korea Selatan adalah guru. Dalam hal ini, pengajar yang diperlukan tak hanya berkutat mengajar di taman kanak-kanak atau sekolah, tetapi juga guru yang sanggup mengajarkan bahasa asing. Tak heran bila kesempatan ini diperebutkan warga negara asing, mengingat pendapatannya bisa melebihi gaji di negara asal mereka. Anda yang bekerja sebagai guru di Korea Selatan akan mendapat penghasilan 2,600,000 KRW atau sekitar Rp30.000.000.

Sebagai catatan yang perlu Anda ketahui dari artikel di atas adalah untuk bidang pekerjaan para TKI Korea yang bekerja di Korea Selatan melalui program G to G BNP2TKI yang resmi saat ini hanya bidang manufaktur dan perikanan dengan gaji standar perbulannya tidak sebesar nominal gaji seperti di atas.

Sekali lagi, Anda harus memperhatikan kualifikasi kerja dari masing-masing profesi di atas. Jangan sampai Anda melamar bermodalkan nekat semata. Pastikan juga perusahaan yang membuka lowongan kerja di Korea Selatan 2018 tersebut mempunyai reputasi bagus dan menjamin para pegawainya.